Jalan Nasional Malingping Hingga Batas Jabar Mulus Jelang Lebaran

LEBAK I DINAMIKA BANTEN —

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PPK 3, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 2, Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VI menargetkan, seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangan PPK 3 wilayah Selatan, Kabupaten Lebak,hingga batas Provinsi Jawa Barat,sudah mulus menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Hal ini dikatakan oleh Timbul Yanto,PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) 3 kepada wartawan,terkait penanganan jalan nasional menjelang hari raya Idu Fitri 1442 Hijriyah.

Menurut Timbul,pihaknya terus mengebut perbaikan jalan dan penutupan lobang atau patching,serta pembersihan daerah milik jalan (Damija) untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik dan wisatawan yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Ia menjelaskan, selain untuk menunjang akses warga yang ingin merayakan Idul Fitri,juga sekaligus untuk kelancaran wisatawan menuju destinasi wisata di daerah tersebut.”Kami ingin memberikan kenyamanam kepada pengendara, dan wisatawan yang akan berkunjung ke destiansi wisata di wilayah Lebak selatan,” cetusnya.

Menurut Timbul, penanganan yang dilakukan terdiri dari penanganan rigid beton, spot spot, rehabilitasi preventif.”Sekarang semua ruas jalan dari mulai Muara,Malingping,Bayah hingga batas Jabar sudah mulus,” terangnya

Timbul menegaskan, penanganan jalan nasional Malinging,Bayah hingga batas Jabar, dilakukan penanganan sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang tertera dalam kontrak kerja. Baik dalam segi kualitas maupun kuantitas, agar umur jalan dapat bertahan lama.”Kami akan memantau terus kinerja kontraktor untuk mengutamakan kualitas pekerjaan, agar umur jalan dapat bertahan lama,” katnya.

Selama ini menurutnya, kerusakan jalan nasional di wilayah seleatan Lebak, disebabkan tingginya mobilitas angkutan truk semen, pasir dan hasil bumi yang melebihi tonase yang setiap harinya melintas di ruas tersebut, tanpa adanya tindakan dari aparat yang berwenang, sehingga hal ini menjadi penyebab utama terjadinya kerusakan jalan.

Nugraha (32), warga Cibareno, Kecamatan Cilograng,Kabupaten Lebak, mengaku gembira adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh Kementerian PUPR,sehingga dirinya tidak perlu kuatir lagi akan terperosok ke dalam lubang jalan saat bekendara pada malam hari.”Alhamdulillah, sekarang jalan dari Bayah hingga batas Jabar menuju Pelabuhanratu sudah mulus,” katanya.(Yas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *