Jalan Irigasi Sipon Kembali Lancar

Penertiban Pasar Sipon Cipondoh Kota Tangerang Berdampak Positif

TANGERANG | DINAMIKA BANTEN –Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih kesuksesan dalam penertiban Pasar Sipon
Cipondoh, dengan Jalan Irigasi Sipon kembali lancar dan dinormalisasi. Camat Cipondoh,
Khotibul Imam, mengonfirmasi penurunan drastis tingkat kemacetan, sambil mengungkapkan rencana pemanfaatan mekanisme satu arah di jalan tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melancarkan
penertiban di Pasar Sipon Cipondoh. Langkah ini bertujuan untuk mengembalikan ketertiban dan kelancaran di sekitar kawasan tersebut, khususnya di Jalan Irigasi Sipon yang sebelumnya dipadati oleh lapak pedagang liar.

Camat Cipondoh, Khotibul Imam, menyatakan bahwa hasil penertiban tersebut sangat memuaskan. Berkat upaya keras yang dilakukan, Jalan Irigasi Sipon kini telah kembali normal dan lancar untuk dilalui pengguna jalan. Tingkat kemacetan yang sebelumnya mengganggu pun mengalami penurunan drastis.

“Alhamdulillah, berdasarkan pemantauan lapangan terakhir selepas penertiban berlangsung, Jalan Irigasi Sipon yang sebelumnya digunakan untuk berdagang liar dapat kembali normal, renggang, bahkan lancar untuk dilalui para pengguna jalan,” ujar Khotibul Imam, Rabu (24/4/2024).

Camat Cipondoh, Khotibul Imam

Selain dampak positif tersebut, penertiban juga membuka peluang untuk memanfaatkan Jalan Irigasi Sipon sebagai salah satu jalan alternatif yang efektif. Pemkot Tangerang bahkan telah merencanakan pemanfaatan mekanisme satu arah (one way) di jalan tersebut, yang
diharapkan dapat mempercepat arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan.

Menyikapi hal ini, Khotibul Imam menambahkan, “Bisa dilihat bersama, para pedagang saat ini sudah banyak yang tidak lagi berjualan di bahu jalan, sehingga secara otomatis kemacetan yang sebelumnya rutin terjadi dapat terurai secara maksimal.”

Selain menjaga kelancaran lalu lintas, Pemkot Tangerang bersama seluruh pihak terkait juga berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di sekitar Pasar Sipon Cipondoh dalam jangka waktu yang panjang. Upaya ini meliputi koordinasi yang terus-menerus serta penegakan peraturan untuk tidak lagi berjualan di sepanjang bahu jalan dan bantaran Kali Sipon.

Dengan demikian, kesuksesan penertiban Pasar Sipon Cipondoh tidak hanya menciptakan dampak positif dalam hal kelancaran lalu lintas, tetapi juga menunjukkan komitmen Pemerintah Kota
Tangerang dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penataan kawasan yang lebih baik. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *