Jalan Desa Cisereuheun Cigeulis di Perbaiki, Warga Ucapkan Terima Kasih

PANDEGLANG | DINAMIKA BANTEN — Selesainya perbaikan jalan poros desa yang terletak di Desa Ciseureuheun Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, disambut hangat dan penuh gembira oleh warga setempat.

Mereka mengaku senang dan berterima kasih kepada pemerintah terutama kepada Kepala desa, menurut mereka, rasa kerinduannya bisa menggunakan jalan yang bagus kini sudah dapat dirasakan.

” Kami rindukan jalan seperti ini, Alhamdulillah jalan yang berlubang dan rusak kini sudah mulus. Terimakasih Kades Ciseureuheun,” ucap mereka warga setempat. Rabu (10/5/2023).

Berdasarkan pantauan awak media, pengaspalan jalan yang terletak di desa Ciseureuheun, tepatnya di Kp. Bungur gede, telah rampung dikerjakan, dana tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 menelan anggaran senilai 181juta rupiah lebih dengan ukuran 400 meter x 3 meter.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Masropi mengatakan bahwa pekerjaan yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa kini sudah dapat dilalui oleh kendaraan dan warga setempat dengan hasil yang maksimal.

” Menurut saya hasil pekerjaan ini maksimal bagus dan Alhamdulillah masyarakat senang dan bahagia karena dapat merasakan jalan yang bagus,” ucapnya.

Sebelumnya, pengaspalan jalan di Desa Ciseureuheun ada yang mengadukan kepada pihak kecamatan Cigeulis, akibatnya beberapa petugas dari tim monitoring kecamatan turun ke lokasi kegiatan pekerjaan tersebut. Namun setelah ke lokasi aduan tersebut tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan.

” Gak sesuai, kirain kita pekerjaan tersebut tidak dibangunkan, buktinya ketika kita datang ke lokasi pekerjaan tersebut udah rampung, bahkan ukurannya aja sampai 500meter artinya lebih 100 meter,” kata H. Kanan dari Kecamatan Cigeulis.

Terpisah Kepala desa Ciseureuheun, Hasan mengaku hanya menjalankan tugas sesuai dengan fungsi sebagai Kades, karena menurutnya, sebagai Kades harus menindak-lanjuti semua hasil dari musrembang desa.

Bahkan Kades Hasan, juga meminta kepada seluruh warga setempat agar dapat memanfaatkan jalan yang telah dibangun, dengan harapan dapat dipelihara secara bersamaan agar kualitas jalan tersebut tetap bagus dan kuat ketika dilintasi oleh para pengguna jalan.

“Alhamdulillah pembangunan pengaspalan jalan di desa kami sudah rampung, dan semoga warga senang dan merasakan jalan bagus, dan harapan saya jalan ini bisa dipelihara agar tetap kokoh dan bagus,” tutupnya.

Penulis/Editor : Hadi Isron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *