Jalan Cileles Kadu Agung Km 13 Amblas

LEBAK I DINAMIKABANTEN .CO.ID– Tumpahan air hujan yang deras di Kampung Parung Pasir, Desa Cikulur, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. Mengakibatkan amblasnya jalan Cileles Kadu Agung Km 13.

Ruas jalan yang menghubungkan Rangkasbitung-Cileles,Gunung Kencana dan Malingping,Kabupaten Lebak, Banten, terputus akibat badan jalan di Desa Cikulur amblas sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

Amblasnya badan jalan tersebut terjadi pukul 04.30 WIB, Rabu ( 3/2/2021) saat turun hujan deras di wilayah tersebut sejak pagi. “‘Kejadiannya tadi subuh saat turun hujan terdengar suara gemuruh Dan untungnya tidak ada pengendara yang melintas,” terang Sahroni,warga setempat.

Menurut Sahroni, sebenarnya kerusakan ruas jalan tersebut sudah lama terjadi dan selama ini selalu ada warga yang mengatur lalu lintas di ruas jalan yang rusak tersebut agar kendaraan bisa melintas.

“Kalau kerusakannya sih sudah lama, namun karena dibiarkan sehingga jalan ambrol saat hujan turun secara terus menerus yang menyebabkan tanah penahan jalan tergerus air hujan,” ungkapnya.

Semetara kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Lebak Maman Suparman membenarkan adanya jalan milik Kabupaten yang amblas akibat tergerus air hujan. ” Benar kejadiannya tadi subuh, dan kami sudah turun ke lokasi,” jelas Maman.

Menurut Maman, pihaknya sudah menerjunkan alat berat ke lokasi untuk menyingkirkan material jajan dan melakukan perbaikan agar jalan tersebut dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

” Saat ini petugas kami sudah dilokasi untuk membersihkan material jajan dan melakukan perbaikan sementara,” ujar Maman.

Sementara itu PLT BPBD Lebak, Febby Rizki saat di konfirmasi melalu WhatsApp menyampaikan memang benar telah terjadi amblasnya jalan dan tidak hanya jalan saja akan tetapi satu rumah warga terkena dampak.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera di Tanggulangi kejadian tersebut,” ujar PLT BPBD Lebak, Febby Rizki.(Didin/Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *