Irawati Cakades Padasuka Terpilih, Jubir : Pihak Tak Puas Ikuti Mekanisme Yang Benar

Lebak I Dinamika Banten — Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Lebak, Banten telah usai dan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Salah satunya Pilkades di Desa Padasuka yang menetapkan Irawati sebagai calon terpilih oleh panitia Pilkades setempat.

Juru Bicara Calon Kepala Desa (Cakades) Terpilih Irawati, Eli Sahroni mengatakan, Proses politik Pilkades Padasuka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak telah berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dari pendaptaran bakal calon, proses pencoblosan, penghitungan suara, penetapan Calon terpilih dan pelantikan Kades.

Demikian pula, kata Eli, dengan proses penghitungan dan penetapan hasil suara telah dilakukan dan di tandatangani oleh para pihak panitia dan saksi dari masing masing calon maka itu sah dan mengikat.

Untuk selanjutnya, sambung Eli, panitia Pilkades melaporkan kepada BPD dan selanjutnya BPD melaporkan kepada bupati Lebak melalui camat atas penetapan perolehan suara calon.

“calon Kades terpilih untuk dilantik menjadi Kades definitif oleh bupati Lebak”, kata Eli Sahroni

menurut Eli Sahroni,Seandainya ada pihak yang keberatan atas adanya dugaan pelanggaran baik administrasi dan lainnya silahkan lakukan gugatan melalui mekanisme yang benar dan berlaku berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Kami dari pihak calon terpilih akan menghargai pihak yang menggugat tersebut namun kami tentunya akan melakukan langkah-langkah pembelaan terhadap gugatan tersebut”, imbuhnya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *