Hasil Uji Kompetensi 18 Kepala OPD Diserahkan ke KASN

DINAMIKABANTEN.CO.ID – 18 Kepala OPD yang diundang Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk mengikuti Uji Kompetensi telah selesai mengikuti wawancara di Gedung Setda Lantai 2, KP3B, Jl. Syech Nawawi Al Bantani, Curug Kota Serang, Selasa (5/3).

Kepala BKD Banten, Komarudin mengatakan pelaksanaan uji kompetensi melalui wawancara 18 kepala OPD berjalan lancar. Mereka, katanya, semuanya hadir dan mengikuti wawacara sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar. Dan besok hasil wawancara ini akan dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)” katanya.

Diketahui, dasar pelaksanaan uji kompetensi 18 pejabat eselon II itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan nomor 800 tertanggal 28 Februari 2019 yang ditandatangani Penjabat Sekda Banten, Ino S Rawita atas nama Gubernur Banten Wahidin Halim.

Uji kompetensi dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan rencana mutasi dan rotasi pada jajaran pejabat pimpinan tinggi pratama. Salah satunya untuk mengisi posisi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Asisten Daerah (Asda) I.

Adapun 18 pejabat yang diperintahkan mengikuti uji kompetensi itu adalah Al Hamidi, Andi Fatmawaty, Ajak Muslim, M Ali Fadilah, Engkos Kosasih Samanhudi, E Kusmayadi, Hadi Soeryadi, Agus M Tauchid dan Eneng Nurcahyati.

Kemudian Babar Suharso, Opar Sohari, Komari, Nurhana, Irvan Santoso, Deden Apriandhi Hartawan, Siti Maani Nina, Wahyu Wardhana serta Samsir. Setiap pejabat eselon II melaksanakan sesi wawancara selama 15 menit.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *