Guru SMPN 1 Ciruas Antusias Ikuti Workshop

SERANG I DINAMIKA BANTEN — UPT SMPN 1 Ciruas Kabupaten Serang menggelar Workshop selama dua hari, dari tanggal 10-11 November 2021 bertempat di aula sekolah. Acara dibuka oleh Kepala UPT SMPN 1 Ciruas, H. Achmad Sulaeman, S.Pd.
“kegiatan ini merupakan rangkaian dari Diklat Calon Kepala Sekolah (CKS) Kabupaten Serang tahap II tahun 2021,”kata H. Achmad Sulaeman, S.Pd kepada wartawan melalui keterangan elektronik, Kamis, (11/11).

H Achmad Sulaeman, S.Pd mengatakan, peningkatan Kompetensi guru harus ditingkatkan dalam Era Revolusi Industri 4.0 adalah fenomena yang merespon kebutuhan revolusi industri dengan penyesuaian kurikulum baru sesuai situasi saat ini pembelajaran Berbasis TIK.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop, Yayah Umayah, M.Pd menyampaikan salah satu bentuk kegiatan awal RPK (Rencana Proyek Kepemimpinan) adalah melakukan Workshop diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam pemanfaatan media pembelajaran berbasis TIK melalui Padlet dan Jamboard.
Hari pertama materi Padlet dengan narasumber Runiyaka HDI, M.Pd memaparkan aplikasi daring gratis yang paling tepat diilustrasikan sebagai papan tulis daring dan Hari kedua dengan narasumber El Yusuf, S.Kom dengan materi jambroad papan tulis digital dari Google yang telah terintegrasi dengan berbagai layanan cloud.
“Workshop diikuti 37 guru berjalan lancar, kondusif dan sesuai jadwal yang ditentukan,” terang Yayah Umayah. (Mur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *