Gubernur WH : SMK Harus Inovatif Untuk Jawab Kebutuhan Tenaga Kerja

Serang I Dinamika Banten — Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy tinjau pembangunan gedung praktikum dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMKN 1 Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis (28/10/2021). Gubernur WH berpesan agar SMK inovatif dalam mengembangkan kurikulum untuk jawab kebutuhan pasar tenaga kerja.

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan pemantauan pembangunan gedung di sekolah. Adapun pembangunan yang sedang dilakukan berupa laboratorium praktikum mesin.

“Dibangunnya laboratorium ini diharapkan dapat meningkatkan peran sekolah dalam pendidikan vokasi ketenagakerjaan yang menjadi kebutuhan,” ungkap Gubernur WH.

Diharapkan, melalui pendidikan vokasi yang mumpuni, para lulusan SMK mampu bersaing di pasar tenaga kerja. Masyarakat Banten mampu memanfaatkan kebutuhan tenaga kerja di Provinsi Banten seiring dengan besarnya investasi yang masuk ke Provinsi Banten.

“Lulusan SMK harus punya kompetensi atau skill sehingga setelah lulus nanti bisa dipekerjakan sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH dan Wagub Andika juga meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Gubernur berpesan kepada para siswa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta rajin dan giat belajar.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, pandemi Covid-19 belum usai,” ungkapnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *