Gubernur : Hadirkan Pendidikan Gratis Berkualitas di Banten

DBC I Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim menjanjikan pendidikan di Banten terutama SMA/SMA yang berkualitas dan tanpa ada pungutan biaya alias gratis.

“Kebijakan saya sebagai Gubernur adalah mengedepankan pelayanan dasar yaitu pendidikan, infrastruktur dan kesehatan,” kata Wahidin Halim didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Engkos Kosasih saat bersilaturahmi dengan Asosiasi Kepala Sekolah SMA Swasta (AKSES) Se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur KP3B, Curug, di Serang, Rabu (27/2).

Pemerintah Provinsi Banten, kata dia, sangat konsen terhadap pendidikan yang berkualitas, hal ini dilakukan dalam upaya mecerdaskan masyarakat Banten, sehingga sumber daya manusia di Banten semakin meningkat dan mempunyai daya saing.

“Saat ini pemerintah Provinsi Banten sudah memberikan pendidikan gratis bagi SMK/SMA, semuanya sudah di biayai oleh Provinsi Banten,” katanya.

Gubernur juga menginginkan sekolah menjadi prioritas utama, saat ini Provinsi Banten telah melakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada di Banten, agar lulusan SMK bias diterima diperusahaan-perusahaan.

“Saya sedang berusaha bagaimana saya bisa mensejahtrakan para guru negeri maupun swasta,” kata Wahidin.

Ia juga mengharapan kepada AKSES untuk membuat rumusan dan gagasan agar pendidikan di Banten lebih maju dan lebih baik lagi.

Wahidin juga menyampaikan apresiasi dan kebanggan kepada pengurus AKSES karena bisa bersilaturahmi . Gubernur mengharapkan do’a dari para guru agar diberikan kesehatan dan jujur dalam memimpin Banten.

Pada silaturahmi tersebut, Gubernur Wahidin mengatakan bahwa ia juga lahir dari keluarga seorang guru yang sederhana yang begitu gigih dalam melaksanakan tugasnya.

“Sebagai seorang guru sekolah dasar, ini adalah salah satu contoh buat anak-anaknya, salah satunya saya,” kata Gubernur saat menceritakan masa kecilnya.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *