Gubernur dan Wagub Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93

Serang I Dinamika Banten — Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di di Hotel Wira Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/10/2021). Menurut Gubernur, pemuda memiliki peran penting.

“Generasi muda harus memiliki semangat tinggi untuk membangun. Memiliki semangat untuk mewarisi nilai-nilai yang diwariskan generasi sebelumnya. Khususnya semangat dalam membangun serta menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Gubernur WH.

Gubernur WH juga mengaku optimis bahwa generasi muda saat ini sudah mampu bersaing, khususnya di bidang teknologi informasi. Hal itu bisa dilihat dari karya-karya pemuda saat ini.

Dalam kesempatan itu, Wagub Andika mengajak seluruh pemuda Banten untuk terus menjaga persaudaraan dan berkarya memberikan kontribusi terbaik dan membanggakan bagi Provinsi Banten dan Indonesia. Hal itu sudah dibuktikan dengan diraihnya banyak prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON), Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) dan bidang lainnya sepanjang tahun ini.

“Pemuda Banten sudah membuktikan itu semua dan harus selalu dijaga. Sebagai pemuda harus punya wawasan kebangsaan untuk menjaga NKRI. Pemuda Banten harus bisa bersatu dan memberikan yang terbaik untuk Banten yang kita cintai,” tutur Wagub.

Dalam kesempatan itu, Wagub memberikan apresiasi yang tinggi kepada generasi muda yang telah berlaga di PON, POTRADNAS, Paskibraka dan lainnya yang telah memberikan prestasi dan nama harum bagi Provinsi Banten. Ia juga menceritakan pengalamannya saat ikut mendampingi para atlet PON di Papua. Meskipun dengan kondisi seadanya, namun prestasi yang dihasilkan luar biasa.

“Saya di sana berkeliling ke tempat penginapan mereka membawa pesan Pak Gubernur untuk memberikan semangat agar dapat prestasi dan memberikan kado terbaik dalam HUT Banten,”tuturnya.

Sesuai janji, ungkap Wagub, Pemprov akan memberikan bonus kepada para atlet Banten yang telah memberikan medali emas, perak dan perunggu. Ia berharap, para atlet dapat memberikan prestasi yang lebih baik ke depan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *