Gubernur Banten Tunjuk Muhtarom Jadi Plt Sekda

Serang I Dinamika Banten — Tidak butuh waktu lama Gubernur Banten, Wahidin Halim langsung menunjuk Muhtarom sebagai Plt. menggantikan Al Muktabar yang telah mengajukan pindah dari jabatannya sebagai Sekda Banten untuk kembali ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pak Gubernur sudah menunjuk Plt Sekda Banten yaitu Pak Muhtarom yang sekarang menjabat Kepala Inspektorat. Hal ini untuk memastikan agar tugas-tugas sekretaris daerah berjalan efektif,” ucap Komarudin, Kepala BKD Banten, Selasa (24/8/2021).

Sebelumnya Kepala BKD Banten, Komarudin membenarkan isu Al Muktabar mundur dari jabatannya sebagai Sekda Banten, Selasa (24/8).

“Iya benar. Jadi beliau secara tertulis mengajukan pindah dari Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 22 Agustus dan hari ini Pak Gubernur sudah menyetujui usulan pindah itu,” kata Komarudin kepada Dinamika Banten melalui sambungan seluler, Selasa (24/8/2021).

Artinya, kata Komarudin, secara de fakto jabatan Sekda saat ini kosong untuk penggantinya akan diisi Pelaksana Tugas (Plt) untuk melaksanakan tugas-tugas sekretaris daerah.

Komarudin enggan berspekulasi soal penyebab mundurnya Al Muktabar sebagai Sekda Banten. “Ya kalau soal mundur, pengajuan pindah tugas itu kan alasan pribadi dan kita tidak tahu dan tidak perlu tahu,” tandasnya.

Penyataan Komarudin secara gamblang sekaligus menjawab rasa penasaran ASN Pemprov Banten ihwal benar tidaknya Al Muktabar mundur. Pasalnya pengunduran diri Sekda dianggap cukup mengejutkan.

Menurut kabar yang beredar Al Muktabar mundur karena banyaknya tekanan pada dirinya terkait temuan BPK dalam penggunaan anggaran. Terlebih dalam beberapa hari terakhir ini Al Muktabar dikabarkan sulit untuk menemui Gubernur Banten.

“Ya kalau dalam pekerjaan tekanan itu pasti ada. Tapi bukan soal (tekanan temuan BPK-red) itulah. Jadi sekali lagi soal pindah tugas itu pasti alasan pribadi dan itu diperbolehkan dalam kepegawaian,” tegasnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *