GANNAS Banten Gelar Test Urine Bersama BNN

DBC I Serang – Seiring dengan telah ditabuhnya genderang Perang melawan Narkoba yang telah ditandai dengan adanya Inpres No.6 tentang P4GN. Maka seluruh stakeholder di negara ini dianjurkan agar berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program Pencegahan, Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika. Unsur Badan Narkotika Nasional jelas menjadi pelopor utama dalam hal kegiatan tersebut.

Ketua Umum GANNAS Provinsi Banten, Alih Budi Kristianto menjelaskan bahwa dalam rangka pembuktian kepada masyarakat umum, maka BNNP Provinsi Banten melibatkan berbagai elemen masyarakat yang salah satunya yakni Organisasi Pegiat Anti Narkoba, yakni Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Provinsi Banten.

Dikatakan, kegiatan pembuktian ditengah masyarakat yakni menggelar Test Urine Anti Narkoba yang difasilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten untuk melakukan Testing Anti Narkoba kepada segenap jajaran Pengurus dan Pegiat Anti Narkoba yang sudah dikoordinir oleh Gannas Banten.

Mengambil tempat di Kantor Sekretariat Bersama Tangerang Banten, kegiatan Tes Urine juga dihadiri oleh berbagai organisasi lain yang memang secara emosional memiliki kesamaan visi dan misi yakni perang melawan narkob.

Alih menyatakan, Sekber Tangerang Banten menjadi titik sentral pergerakan Anti Narkoba yang di koordinir oleh Gannas Banten.

Sementara itu, Ajang Rohyana Komandan Satgas Gannas Banten dan sekaligus Ketua Program Test Urine Anti Narkoba menegaskan kegiatan ini menjadi langkah awal untuk melakukan serangkaian Test Urine Anti Narkoba yang akan kami gelar di berbagai lokasi se-Banten, terutama kami akan menyasar pada kawan kawan Birokrasi yang ada di Pendopo Gubernuran Banten dan juga seluruh Dinas yang ada di lingkungan Pemprov Banten. Jelas Ajang.

Disisi lain, bersamaan dengan Test Urine juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara BNNP PROV Banten dengan Gannas Banten dalam hal kinerja program P4GN.

Dan juga kerjasama antara BNNP Provinsi Banten dengan Forum CSR Tangerang Banten terkait upaya penggalangan Dana Kepedulian Sosial dari Perusahaan yang berada di Banten untuk menopang berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh BNN Provinsi Banten dan Gannas Banten, Untuk kepentingan Realisasi Pusat Rehabilitasi di Serang Banten yang Lahan Tanahnya sudah diberikan Hibah kepada BNN oleh Tokoh Masyarakat Banten.

“Intinya kami menyambut baik dengan adanya kerjasama ini dan Insha Allah secara teknis kami akan terus berkoordinasi dengan Kepala BNNP Prov Banten agar secepatnya dapat memaksimalkan program pembangunan Pusat Rehabilitasi, terang Alih Budhi Kristianto yang juga Ketua Umum Forum CSR Tangerang Banten.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, AKBP. Abdul Majid. Dan juga di hadiri pimpinan dari beberapa organisasi yang tergabung di Sekretariat Bersama Tangerang Banten, yakni : IKAL KOMPROV BANTEN, LBH Patriot Pelopor Keadilan, PAPPRI TNG, Akurindo Banten, FORUM CSR TNG, Dan beberapa tokoh Lintas Agama seperti Thio Cin Keng. (ade gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *