Era New Normal, Kakanwil BPN Banten Lantik Pejabat Struktural Secara Virtual

Serang I DBC — Di penghujung bulan Juni, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng melantik 3 orang Pejabat Administrator, 18 orang Pejabat Pengawas dan 23 orang Pejabat Pelaksana Struktural pada Selasa (30/06). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Struktural ini diselenggarakan melalui video conference di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan seluruh kantor pertanahan/kantor wilayah pada jabatan lama masing-masing pejabat yang dilantik.

Naskah pelantikan, pengambilan sumpah/janji dan pembacaan pakta integritas dipandu dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang dihadiri secara fisik oleh 2 orang Pejabat Administrator dan 8 orang Pejabat Pengawas yang akan dilantik. Selebihnya Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah secara virtual dari kantor pertanahan se-Provinsi Banten dan dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Tengah.

Andi Tenri Abeng mengawali sambutannya menyampaikan “Adanya rotasi, mutasi dan promosi adalah hal yang wajar, hal ini dilakukan untuk memberikan semangat baru, angin segar mengembalikan semangat yang kendor karena terlalu lama dalam suatu tempat. Mutasi ini dilakukan hanya semata-mata penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya Abeng, sapaan akrabnya juga menyampaikan pesan Bapak Menteri ATR/Kepala BPN kepada seluruh pejabat yang dilantik dan pejabat yang tidak dimutasi “dimanapun kita berada harus mampu memberikan nilai lebih atau nilai tambah (added value), nothing menjadi something sehingga kita bisa memberikan legacy yang baik terhadap keberadaan lembaga yang kita cintai ini, bukan manusia yang baik jika dalam suatu tempat tidak meninggalkan nilai tambah,” sambungnya.

Abeng mengajak semua pejabat yang baru saja dilantik yang dipandang sudah bekerja baik di jabatannya yang lama untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan prestasi yang sudah dicapainya.

Pada akhir sambutannya Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten ini pun menghimbau agar pejabat yang baru saja dilantik yang berasal dari mutasi untuk segera membuat memori jabatan dan menyerahkannya kepada Kepala Subbagian Tata Usaha masing-masing kantor pertanahan melalui surat elektronik paling lambat pada hari Jumat (03/07), sehingga pada hari Senin (06/07) pejabat yang baru dilantik sudah menjalankan tugas di jabatan yang baru. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *