Dongkrak Wisatawan, DPRD Banten Gelar Kegiatan Di Kawasan Pantai

DINAMIKABANTEN.CO ID – Untuk mendorong pulihnya wisata di Banten, DPRD Provinsi Banten bakal mengadakan rapat Bimtek di kawasan wisata pantai Anyer.

“Kesepakatan Banmus tadi, salah satunya adalah penyelenggaraan Bimtek pimpinan dan anggota DPRD Banten,” kata Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan, Rabu, (27/2).

Deni menjelaskan, kegiatan akan diikuti oleh 85 orang anggota DPRD Banten dilaksanakan pada 28 sampai 30 Maret 2019. Akan dihadirkan, kata Deni, para narasumber yang kompeten dibidangnya terutama kaitan dengan pemilu dan politik.

“Semua anggota dewan harus hadir, karena ini materinya juga berkaitan dengan Undang-undang kepemiluan atau lebih teknisnya lagi mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran kampanye terutama bagi ‘incumbent’ dalam menghadapi pemilu,” katanya.

Tujuan lainnya, kata Deni, pelaksanaan Bimtek tersebut dilaksanakan di Anyer untuk membantu upaya Pemerintah Provinsi Bantendalam pemulihan pariwisata pantai pasca tsunami 22 Desember 2018 lalu.

“Tujuan utamanya memang peningkatan kapasitas bagi pimpinan dan anggota DPRD Banten. Tapi pada sisi lain kami juga ingin mendorong agar pariwisata Banten kembali bangkit,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mendukung upaya pemulihan atau recovery terhadap pariwisata di Banten pasca tsunami.

Langkah tersebut perlu dilakukan pemerintah baik pusat maupun daerah, dalam upaya menggerakan kembali ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata Anyer, Carita dan sekitarnya yang belum pulih.

“Ini memang dampaknya masih terasa sampai sekarang, terutama dari sisi ekonomi masyarakat di sana yang tergantung dari pariwsiata. Tentunya langkah pemulihan ini perlu dukungan semua pihak termasuk DPRD Banten,” kata Asep.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *