DLH Kab. Lebak Tinjau Lokasi Penambangan Pasir Kuarsa Di Cilograng

Lebak I Dinamika Banten — Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak, hari ini Selasa tanggal 2 Nopember 2021 turun ke lokasi Penambangan Pasir Kuarsa yang berlokasi di blok Cimanggu Pasir Bendera Desa Lebak Tipar, Kecamatan Cilograng.

Hal ini di ungkapkan oleh Kasi DLH Kab. Lebak, Roif via WA kepada media ini, Selasa 2/11/21.

” Iya Kang kita hari ini akan cek ke lokasi tersebut, sehubungan dengan adanya dampak yang di timbulkan oleh kegiatan perusahaan tambang pasir kwarsa kepada warga Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah,” terangnya.

Sebelumnya dipaparkan Kasat pol PP Kecamatan Cilograng, Sobarudin bahwa 2 perusahaan tambang tersebut, ketika menurunkan alat berat, exavator, hanya untuk membuat akses jalan saja.

Berbeda dengan pernyataan Hendi Suhendi, Camat Kecamatan Cilograng, bahwa PT Titian Indonesia timur dan Tradeindo Nusa Damai, sudah menutup kegiatannya, karena ada sengketa lahan di kedua perusahaan tersebut.

Sementara, tuntutan warga Desa Sawarna Timur melalui Kepala Desa, Sanusi, memastikan akan tetap melaporkan kedua perusahaan ini, karena telah menimbulkan dampak negatif, bahkan kedua perusahaan tersebut tidak melakukan pemulihan dari dampak yang di timbulkan.

“Sebagai kepala Desa Sawarna Timur, Sanusi akan tetap melaporkan kedua perusahaan tersebut, kepada pihak terkait, Saya tidak ingin tahu ada atau tidak ada permasalahan di intern kedua perusahan tersebut. Yang saya inginkan, kedua perusahaan tersebut, harus bertanggung jawab untuk memulihkan kembali, dampak negatif yang mengakibatkan sumber air bersih, yang sangat di butuhkan warganya,” tegasnya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *