Disnakertrans Banten Gelar Apel Bulan Bakti K3 2019

DBC I Serang-Memperingati Pelaksanaan Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) 2019, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten menggelar Apel Bulan Bakti K3, di halaman Pendopo Gubernur Banten, Jl. Syech Nawawi Al Bantani KP3B, Serang, Banten, Kamis (17/1/2019).

Tema bulan K3 tahun 2019 “Wujudkan kemandirian masyarakat indonesia berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional.”

Dalam sambutannya, Gubernur Banten, Wahidin Halim secara terus menerus berjuang, berperan aktif, dan bekerja kolektif dalam mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3.

“Ini penting sekali untuk menekan angka kecelakaan dalam dunia kerja, pesatnya pembangunan di Banten tak lepas dari peran para pekerja yang tentunya mengutamakan K3, kedepan semoga angka-angka kecelakaan kerja terus dapat di tekan dan berkurang,” kata Wahidin Halim usai kegiatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten, Al Hamidi menyampaikan sejumlah kecelakaan kerja sepanjang tahun 2018, yang penyebabnya adalah pelaksanaan dan pengawasan K3 sekaligus perilaku masyarakat industri pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.
“Untuk itu, peningkatan upaya K3 masih terus dibutuhkan dalam mencegah kecelakaan kerja, dan penyakit akibat kerja. Pemerintah Provinsi Banten melalui Disnaker mengapresiasi atas kinerja para pengusaha atau pemilik perusahaan dan jajarannya, yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada kepada para pekerjanya untuk bekerja,” tutur Al Hamidi.

Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Banten, Ubaidillah

Pernyataan senada juga diungkapkan, Ubaidillah selaku Kepala Bidang Penempatan Pengawasan Ketenagakerjaan pada Disnakertrans Provinsi Banten mengatakan, bahwa pihaknya berperan aktif mensosialisasikan dan melakukan pengawasan pelaksanaan K3 disetiap perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Banten.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *