Dinkes Monitoring Penerapan Prokes di SDN Yudha

Serang I Dinamika Banten — Seksi promosi kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang melaksanakan monitoring penerapan protokol kesehatan (Prokes) di SDN Yudha, kecamatan Bandung, Kamis (4/11).
Seksi promosi Kesehatan Dinkes Kabupaten Serang, Tari dan Mariah menuturkan kegiatan monitoring penerapan Prokes ini merupakan upaya pencegahan penularan penyakit covid-19 dengan menerapkan 5 M yakni mencuci tangan memakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, membatasi mobilitas dengan agenda terlampir sesuai dengan jadwal. Dalam kegiatan ke sekolah dasar ini didampingi dari UPT Puskesmas Kecamatan Bandung (Mohamad Yusuf dan Restu Budi).

Dikatakan Tari, Dinkes kabupaten Serang sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan PGRI Kabupaten Serang. Monitoring ini melihat sejauh mana penerapan Prokes di sekolah di masa pandemi kaitannya dengan kesehatan dan pembelajaran Tatap Muka Terbatas,”kata Tari.
Selain melakukan wawancara dengan kepala sekolah dan guru juga melihat bagaimana penerapan Prokes kepada siswa dari mulai masuk pintu gerbang sampai selesai kegiatan belajar mengajar.
“Sekolah harus pasang spanduk pencegahan covid-19 dan 5 M,”terangnya.
Tari berharap sekolah menyisipkan audio rekaman anak dan guru tentang himbauan covid-19, slogan dilarang merokok, kalau pulang anak berjalan sebelah kiri dan mencuci tangan sebelum masuk rumah.

Sementara itu, Kepala UPT SDN Yudha mengucapkan selamat datang kepada tim Dinkes yang telah melakukan monitoring Prokes di sekolahnya.”karena tim datangnya habis dhuhur dan siswa siswi sudah pulang tidak bisa ikut hanya para guru dan kepala sekolah yang bisa menyambutnya. (Mur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *