Diduga Papan Proyek Tak Dipasang, Warga Pertanyaan Pembangunan Kantor Desa Cidikit

Lebak | Dinamika Banten — Pembangunan Kantor Kepala Desa Cidikit Kec. Bayah Kab. Lebak Banten mendapat sorotan warga setempat. Pasalnya mereka tidak menemukan papan informasi proyek yang biasanya dipasang saat proses pengerjaan berlangsung.

“Pada pembangunan kantor Kepala Desa Cidikit, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak tak nampak papan informasi publik sehingga banyak warga masyarakat tidak mengetahui dari mana sumber angaran juga berapa besar biayanya,” ungkap Heri salah seorang warga Cidikit kepada Dinamika Banten Senin ( 27/12/21).

Menurutnya, papan informasi itu sangat penting dan wajib untuk diketahui publik, karena pembangunan sarana utama untuk pelayanan warga itu harus transparan, jangan memasang papan informasi publik di belakang bangunan,” paparnya.

Masih kata Heri, apapun kegiatan di Desa warga masyarakat wajib mengetahuinya, sepertinya pemerintahan Desa Cidikit yang priode ini, ada sedikit kurang keterbukaan, bahkan Kepala Desa nya, rada keukeuh ( sepertinya bagaimana dia sendiri saja ) dan itu kurang baik,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Sahran, aktivis setempat mengatakan, iya Kang kita juga pernah ke lokasi bangunan tersebut, itu papan informasinya di pasang di belakang dekat WC, harusnya sih di pasang di depan, agar publik mengetahui dari mana sumber anggaran juga berapa jumlah anggaran dan seterusnya,” terangnya.

Masih kata Sahran, melihat dari bangunan yang dua lantai tersebut itu tidak akan selesai, sepertinya mesti ada tahapan selanjutnya.

Ketika di konfirmasi awak media Dinamika Banten Kepala Desa Cidikit melalui sambungan seluler, telpon selulernya tak pernah aktip.

Sementara Kasipem Pemerintah Kecamatan Bayah saat di konfirmasi Wartawan, Edi Supriadi menjawab, silahkan di konfirmasi saja langsung ke Kepala Desanya. (Didin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *