Desa Sindangheula Sosialisasikan Bahaya Narkoba

DBC I Serang – Pemerintah Desa Sindangheula Kec. Pabuaran Kab. Serang terus gencar lakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan mengajak masyarakat menjadi pelopor anti narkoba.

“Generasi muda yang seyogyanya menjadi penerus bangsa saat ini sangat rentan terhadap pengaruh narkoba. Pemuda sudah saatnya menjadi pelopor pergerakan anti narkotika, karena pemuda merupakan salah satu sasaran korban pengguna narkoba, jika pemuda telah bersatu untuk menghindari narkoba maka penyalahgunaan narkoba tidak merajalela,” kata Kepala Desa Sindangheula Dadi pada acara Sosialisasi dan Penyuluhan Anti Narkoba di Aula Kantor Desa Sidangheula, Jumat (26/10/2018).

Menurutnya pemuda adalah salah satu yang akan menjadi pengganti generasi yang ada saat ini, apabila generasi yang dipersiapkan untuk menjadi penerus telah memakai barang haram tersebut maka hancurlah cikal bakal penerus bangsa dan hancurlah masa depan negara ini.

Dadi juga menyampaikan Pemerintah Desa Sindangheula khususnya dan umumnya Pemda Kabupaten Serang sangat serius dalam dalam penanganan narkoba, mulai dari tingkat desa hingga tingkat Kabupaten, karena bahaya Narkoba telah masuk hingga pelosok negeri ini. Harapan sosialisasi ini sebagai wadah pembekalan generasi muda untuk menjauhi narkoba dan menghindari dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Kapolsek Pabuaran yang juga narasumber dalam sosialisasi ini menjelaskan bahwa Bangsa Indonesia bukan saja dalam bahaya narkoba tetapi sudah menjadi Indonesia Darurat Narkoba.

“Kabupaten Serang telah menjadi merah dalam artian banyak daerah di Kabupaten Serang ini telah banyak memakai narkoba. Saat ini Kabupaten Serang telah masuk kepada perang narkoba, karena dalam hal ini kita tidak mengetahui siapa yang menjadi musuh kita. Perang narkoba harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing,”ungkap Kapolsek Pabuaran.

Selain itu, dia mengatakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu penyakit yang harus kita sembuhkan bersama, peran kita semua dapat membantu, diantaranya peran generasi muda, peran Pihak kepolisian serta pihak Pemerintah Daerah dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa bahkan tingkat RW dan RT.

Dirinya meminta agar semuanya bisa melindungi anggota keluarga dari pengaruh penggunaan narkoba, keluarga adalah salah satu peran penting dalam menghindari anggota keluarga kita dari pengaruh narkoba.

“Tanamkan dihati kita bersama untuk mengatakan dengan tegas untuk menolak narkoba, jauhi narkoba jangan sesekali untuk mencobanya, banyak yang dirusak oleh narkoba, masa depan, impian dan harapan bangsa serta harapan orang tua kita,” tandasnya.

Camat Pabuaran dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini kita sedang menghadapi perang tanpa bentuk yang ingin menghancurkan bangsa ini, tetapi perang ini menggunakan pihak ketiga diantaranya penyalahgunaan narkoba, karena narkoba bertujuan untuk menghancurkan generasi muda, merampas masa depan bangsa serta harapan anak bangsa untuk mengisi pembangunan bangsa ini, narkoba dapat membutakan akal sehat kita, narkoba dapat merusak akhlak moral dan mental generasi muda kita.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat membina sekaligus wadah Penyampaian bahayanya peredaran narkoba khususnya di Desa Sindangheula kecamatan Pabuaran ini, dan dengan adanya sosialisasi dan pembinaan tentang bahaya narkoba kita bisa memotong mata rantai peredaran narkoba di Kabupaten Serang ini supaya peredaran narkoba tidak menyentuh generasi muda kita nantinya,” ucapnya.

Acara Sosialisasi dan Penyuluhan serta Pembinaan Bahaya Narkoba di Desa Sindangheula juga dihadiri oleh Nara sumber dari Kapolsek Kecamatan Pabuaran, Danramil, Camat Pabuaran dan peserta terdiri dari perangkat desa, pelajar dan masyarakat umum. (ade gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *