Desa Pondokahuru Ikuti Lomba Kampung Bersih

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Desa Pondokahuru Kecamatan Ciomas adalah salah satu desa yang mengikuti lomba kampung bersih dan aman (LKBA) Se-Kabupaten Serang.

Meiliana menjelaskan untuk mengikuti kegiatan LKBA ada beberapa kriteria yang harus di ikuti oleh desa diantanya desa tersebut yang pasti bersih tidak ada sampah berserakan di di halaman rumah dan sekitarnya, membersihkan saluran air agar tidak jadi sarang penyakit dan memotong rumput yang sudah tinggi agar terlihat bersih.

Kedua, kata Lia sapaan akrab Meiliana ialah lingkungan harus terlihat sehat. “Seperti terdapat pemohonan, baik itu pohon besar ataupun tanaman hias dan tanaman yang menghasilkan buah atau sayur di sekitar rumah, sehingga terciptanya udara sehat dan makanan segar jika kita suka bertanam demi kelangsungan hidup,” jelas Lia, Sabtu (5/12).

Kemudian, kata Lia Lingkugan harus terasa aman, agar terwujudnya desa aman, tidak lupa untuk membuat pos-pos kamling di tiap rt/rw, sehingga desa akan lebih aman jika banyaknya pos yang di bangun di setiap kampung, serta masyarakat yang siap piket ronda untuk menjaga kampung.

Dalam mengikuti LKBA, Lia mengaku antusias bahkan bersama staf desa, RT/RW, kader dan semua elemen masyarakat terlihat kompak, demi terwujudnya kampung bersih dan aman.

“Kalau bicara hasil tentu kita inginnya yang terbaik, namun semua itu adalah hak prerogatif dewan juri yang menilai. Yang jelas kita sudah melakukan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tukasnya. (Suhedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *