CKS di SMPN 1 Bandung Gelar Workshop

SERANG I DINAMIKA BANTEN


UPT SMPN 1 Bandung Kabupaten Serang menggelar Workshop peningkatan kompetensi guru dalam pemanfaatan model pembelajaran Discovery Learning (DL) selama dua hari, dari tanggal 15-16 November 2021 bertempat di aula sekolah. Acara dibuka oleh Kepala UPT SMPN 1 Bandung, Wawan Warsa Juarsa, S.Pd. Mat dengan narasumber pengawas SMP Disdikbud Kabupaten Serang, Nana Saptari.
“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Diklat Calon Kepala Sekolah (CKS) Kabupaten Serang tahap II tahun 2021 (Pak Risnandar,,”kata Wawan Warsa Juarsa kepada wartawan di sekolah, Senin siang (15/11).
Wawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan ilmu bagi calon kepala sekolah dan peningkatan kompetensi bagi guru SMPN 1 Bandung.

Sementara itu, CKS sekaligus Ketua Panitia Workshop, Risnandar S.Pd menyampaikan salah satu bentuk kegiatan awal RPK (Rencana Proyek Kepemimpinan) adalah melakukan Workshop.
Kegiatan ini, sambung Risnandar, merupakan rangkaian dari Diklat Calon Kepala Sekolah SMP kabupaten Serang tahap 2, tahun 2021. Setelah mengikuti On The Job Training (OJT) 1 dilanjutkan dengan In Service Learning (IST) 1 kemudian OJT 2 dengan mengadakan RPK, kajian manajerial, peningkatan kompetensi (PK). “RPK dilaksanakan di SMP Magang 1 dan Kajian Manajerial (KM) dilaksanakan di SMP Magang 1 dan SMP Magang 2. Setelah semuanya dilaksanakan kemudian membuat laporan kegiatan OJT 2 (Rencana Tindak Lanjut /RTL yang akan dipertanggung jawabkan pada pelaksanaan IST 2 nanti.
“Workshop diikuti para guru berlangsung lancar, kondusif, sesuai jadwal,” pungkasnya. (Mur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *