Cegah Virus Corona, Pemkot Serang Lakukan Penyemprotan

SERANG I DBC – Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Serang terus dilakukan upaya dengan cara menyemprotkan Biodesinfektan ketempat – tempat yang dijadikan aktifitas baik itu tempat umum maupun instansi pemerintah. Hal ini terlihat saat petugas sedang melakukan penyemprotan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, kemarin.

Roni Yurani, salah satu tim pencegahan virus corona mengatakan, pihaknya mengambil langkah cepat karena saat ini kondisi penyebaran virus tersebut tidak dapat di prediksi, sehingga dirasa perlu untuk melakukan pencegahan. “Upaya ini meruapakan salah satu langkah untuk mengantisipasi dan mencegah adanya virus dilingkungan, baik itu dengan cara penyemprotan maupun prilaku hidup bersih,” kata Roni, kemarin.

Dikatakan Roni, pihaknya saat ini telah melakukan upaya penyemprotan pada fasilitas umum dan instansi pemerintah. “Alhamdulillah kami sudah melakukan penyemprotan baik itu di fasilitas – fasilitas umum, seperti alun – alun maupun di instansi pemerintahan dalam mencegah virus corona ini,” ungkapnya.

Roni menjelaskan, dalam penyemprotan tersebut pihaknya menggunakan asap cair dari disintesa melalaui proses hidrolise siklon di mesin karbon. “Bahan bakunya merupakan dari air limbah (air lindi) dan sampah di TPA Cilowong, dimana asap cair berfungsi sebagai biodesinfektan yang membunuh atau menonaktifkan microorganisme (bakteria, insektisida, fungi dan virus) bahan ini mengandung fenol 15%, karbonil 12% dan antiseptic atau biodesinfektan 73% dan biodesinfektan tidak berbahaya bagi manusia (iritasi dan alergi pada) dan tidak mencemari makanan,” jelas Roni.

Roni menegaskan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang melakukan penyemprotan dengan bahan tersebut tidak lain yaitu sebagai salah satu upaya karena keterbatasan desinfektan di Kota Serang.

Penulis : Hasuri

Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *