Camat Pabuaran Gencar Sosialisaskan Pencegahan Corona

SERANG l DBC — Pemerintah Kecamatan Pabuaran, Kab. Serang terus gencar menyampaikan sosialisasi dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Sampai saat ini pemerintah kecamatan terus gencar keliling ke setiap desa-desa dan RT/RW di wilayah kecamatan Pabuaran, bersama unsur Muspika kecamatan Paburan beserta petugas kami,” kata Asmawi, Camat Kecamatan Pabuaran, di Serang, Selasa (31/3).

Ia mengimbau kepada masyarakat sesuai bahwa peraturan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, agar berhati-hati dalam melakukan kegiatan aktivitas diluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun setelah memgang benda-benda umur dan sesudah melakukan kegiatan.

“Alhamdulillah, sejauh ini masyarakat sangat antusias dengan adanya himbauan kami, bagaimana bahayanya Virus Covid 19. Saya berharap masyarakat Paburan agar tidak mengumpulkan orang untuk kegiatan pesta dan kegiatan lainnya, karena ini salah satu strategi pemerintah pusat/daerah, untuk memutus mata rantai Virus tersebut,” pintanya.

Tidak hanya dilarang mengumpulkan masa, sambungnya, masyarakat juga dihimbau kurangi aktivitas diluar rumah, selalu menjaga pola hidup sehat, dengan berjemur di bawah terbit sinar mentari pagi, karena ini adalah cara efektif untuk menghilangkan virus dan penyakit di dalam tubuh, selalu memakan makanan yang bergizi dan bernutrisi.

Ia berharap agar masyarakat Pabuaran selalu menjaga pola hidup sehat, ikuti peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan demi kebaikan bersama, jangan keluar jika keperluan tidak penting, jangan kumpul dengan orang-orang yang tidak dikenal sayangi diri anda dan keluarga anda.

“Semoga masyarakat paburan jangan sampai ada yang terkena Virus corona, kita berdoa minta perlindungan allah, agar kita dilindungi dari penyakit apapun,” harapnya.

Penulis : Suhedi
Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *