Buruan Daftar, Pemprov Resmi Buka Lowongan Bagi 20 Jabatan di Dinkes Banten

SERANG I DINAMIKA BANTEN — Pemprov Banten melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten bergerak cepat menindaklanjuti perintah Gubernur Banten, Wahidin Halim dengan secara resmi membuka lowongan 20 jabatan eselon 3 dan 4 pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten paska ditinggal pejabatnya karena mengundurkan diri. Pendaftaran dibuka sejak 3 hingga 7 Juni 2021 mendatang.

Pengumuman pengisian calon pejabat administrasi di Dinkes Banten tertuang dalam surat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Nomor 800/2167-BKD/2021.

Adapun 20 lowongan jabatan yang dibuka adalah sekretaris dinas, kepala sub bagian umum dan kepegawaian, kepala sub bagian keuangan, serta kepala sub bagian program, evaluasi, dan pelaporan. Kemudian, kepala bidang pelayanan kesehatan, kepala bidang kesehatan masyarakat, kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, kepala seksi kerjasama pelayanan kesehatan, kepala seksi pelayanan kesehatan rujukan, kepala seksi pembiayaan dan jaminan kesehatan masyarakat.

Selanjutnya, kepala seksi kesehatan keluarga dan gizi, kepala seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat, kepala seksi kesehatan lingkungan, kesehatan kerja, dan kesehatan olahraga, kepala seksi pencegahan dan pengendalian penyakit menular, kepala seksi pencegahan, pengendalian penyakit tidak menular, dan kesehatan jiwa. Berikutnya, jabatan kepala seksi surveilans, imunisasi, dan krisis kesehatan, kepala seksi sumber daya manusia kesehatan, kepala seksi obat publik dan perbekalan kesehatan, kepala seksi farmasi dan pangan serta kepala sub bagian tata usaha UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah.

Adapun persyaratan yang diminta apa memiliki pangkat serendah-rendahnya adalah penata (III c) untuk formasi jabatan pengawas untuk jabatan eselon IV. Kemudian penata tingkat I (III d) untuk jabatan administrator untuk jabatan eselon III. Memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai atau semua bidang ilmu yang relevan dengan tugas jabatan.

Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin mengatakan, pihaknya sudah bisa menerima berkas administrasi sejak hari ini hingga Senin (7/6/2021) mendatang.

“Sudah ada yang bertanya-tanya, baik dari internal pemprov maupun kabupaten/kota,” ujar mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang ini.

Bahkan sebelum pengumuman resmi ini keluar, tadi siang telah banyak pegawai Pemprov dan maupun pegawai kabupaten/kota menyampaikan surat lamaran atau hanya sekedar menggali informasi soal kepastian pembukaan lowongan 20 Jabatan Dinkes Banten di Kantor BKD Banten. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *