Bulog Lebak-Pandeglang Gelar Operasi Operasi Pasar

DBC I LEBAK – Meski harga beras terbilang masih aman. Badan urusan logistik (Bulog) Subdivre Lebak-Pandeglang tetap menggelar operasi pasar di wilayah Lebak.

Dikatakan Refianto, Kasub Bulog Divre Lebak-Pandeglang, harga beras dipasaran masih terlibang relatif aman. Karena masih dibawah harga eceran tertinggi (HET), akan tetapi karena Bulog pusat memerintahkan seluruh daerah untuk menggelar operasi pasar (OP) secara massif, maka otomatis pihaknya menggelar OP pada hari ini.

“Kita menggelar operasi pasar pada hari ini. Lokasi yang kita ambil adalah pasar Rangkasbitung, OP kali kini diprediksikan agak berbeda, karena harga beras dipasaran masih aman, mengingat masih dibawah harga eceran tertinggi,”kata Refianto kepada wartawan diruang kerjanya, Senin(3/12).

Kata Refianto, beras yang akan di OP kan adalah jenis Medium sebanyak 1,5 ton dengan harga Rp8100/kg kepada pengecer atau pedagang. Kemudian, para pedagang menjual menjual kepaea konsumen dengan harga Rp8400/kg.
“Jenis beras yang akan kita OP kan adalah jenis Medium, kita jual ke pendagang Rp8100/kg,”kata Refianto lagi.

Pada bagian lain Refianto mengatakan, jika stok beras yang ada di tiga gudang dipastikan aman untuk tiga bulan kedepan. Sehingga untuk menghadapi hari hari besar keagamaan dan tahun baru dipastikan dalam kondisi aman.

“Untuk tiga bulan kedepan amanlah. Stok kita ada di gudang semi permanen (GSP) Montor, Malingping dan Warunggunung,”tutup Refianto.

(Fahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *