BNNP Banten Musnahkan 355 Kilogram Ganja

DBC I Serang – Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 355 Kilogram di halaman Kantor BNNP Banten, jalan Syech Nawawi Al-bantani Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (18/12).

Kepala BNNP Banten Kombes Tantan Sulistyana mengatakan, Ratusan kilogram ganja yang dibakar tersebut merupakan ganja yang dikirim dari Sumatera melalui melalui jasa pengiriman barang PT ICE Kota Tangerang.

“Ganja yang dimusnahkan ini merupakan pengiriman dari Aceh yang ditujukan kepada seseorang berinisial (IRW) di Puspitek Tangerang Selatan, yang hingga kini masih buron,” ujarnya.

Kronologis kejadian dikatakan Kombes Tantan berawal dari adanya laporan masyarakat. Kemudian pada Rabu (21/11) tim Berantas BNNP Banten melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

“Pada tanggal 24/11 paket sampai di Tangerang namun sampai (30/11) pihak cargo tidak dapat menghubungi si penerima begitu juga sebaliknya IRW tidak menghubungi pihak Cargo,” katanya.

Untuk mengelabui petugas, diterangkan Kombes Tantan, pelaku menyimpan paket ganja tersebut dengan dimasukan kedalam dua mesin penggiling kopi yang sudah disiapkan pelaku.

Hingga saat ini, petugas masih memburu IRW sebagai DPO. IRW dapat diancam Pasal 114 ayat (2), 111 ayat (2), 132 ayat (1), Undang Undang 35 tahun 2009 RI tentang Natkotika.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *