Mutasi Pejabat Tunggu Open Biding

Serang I DBC — Gubernur Banten Wahidin Halim segera akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat esselon II di lingkungan Pemprov Banten. Kepastian itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin di Serang, Kemarin.

Namun demikian, kata Komarudin, mutasi itu dilakukan setelah dirampungkannya proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) dan JPT Pratama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten yang saat ini bakal memasuki tahap interview atau wawancara.

“Jadi setelah open biding ini akan dilanjutkan dengan mutasi esselon II, setelah mutasi akan kembali melakukan open biding esselon II, pokoknnya terus aja,” katanya.

Jamin Independen

Komarudin yang juga Sekretaris Pansel JPT Pratama Pemprov Banten ini menjamin open biding Asda I dan Kepala Dindkbud dilakukan dengan profesional, independen tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Pansel memastikan akan memiih tiga nama peserta dengan nilai yang paling baik dan layak sesuai ketentuan dan peraturan yang telah disampaikan untuk kemudian disodorkan kepada Pembina Kepegawaian Daerah (PKD) atau Gubernur Banten,” katanya.

Mantan Penjabat Bupati Tangerang ini juga berpesan kepada peserta open biding untuk melakukan yang terbaik dalam mengikuti tahapan seleksi jabatan ini. “Jadi tidak usah beranggapan macam-macam. Lakukan saja yang terbaik. Kalau memang takdirnya terpilih, pasti akan dipilih,” tandasnya.

Pihaknya juga menyatakan bahwa Panitia Seleksi (Pansel) akan terus memperbaiki berbagai aturan serta ketentuan baik itu aspek penilaian maupun aspek-aspek lainnya demi menghasilkan JPT Pratama berkompeten dan profesional.

“Jadi kita tidak bicara yang lalu-lalu. Sebab dalam aturannya juga jelas kita dituntut untuk memilih peserta open biding yang terbaik. Maka Pansel memandang perlu membuat berbagai ketentuan sesuai dengan atuan yang ada,” ucapnya.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *