SMK di Banten Kompak Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir

SERANG I DBC – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta di Banten menyerahkan bantuan pada korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten. Ketua MKKS SMK Provinsi Banten, Lilik Hidayatullah, Senin (13/1) menyebut bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut.

Kepala SMKN 2 Kota Serang ini menjelaskan paska bencana banjir dan longsor itu melanda, ia berinisiatif mengajak sekaligus menghimbau seluruh Kepala SMK Negeri dan Swasta untuk melakukan penggalanan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Mengingat bencana ini terjadi di wilayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, maka teknis penggalangan dan penyerahan bantuan saya serahkan kepada masing – masing sekolah. Saya sifatnya hanya menyampaikan himbauan saja,” kata Lilik yang juga salah seorang peserta Open Biding JPT Pratama Kepala Dindikbud Provinsi Banten.

Lilik yang mendapat dukungan seluruh kepala SMA/SMK Se-Banten untuk menjadi Kepala Dindikbud Banten ini mengaku bersyukur karena setelah dia menyampaikan himbauan, seluruh SMK baik negeri maupun swasta berbondong-bondong datang ke titik bencana dan atau posko penampungan untuk meyerahkan bantuan.

“Bahkan sampai hari ini saja sudah ada puluhan kepala sekolah melaporkan telah menyerahkan aneka bantuannya kepada kami melalui pesan WhatsApp Grup MKKS SMK,” kata Lilik.

Lilik juga mengaku bersyukur atas kekompakan yang terjalin dalam tumbuh organisasi Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah Provinsi Banten ini. “Semoga (kekompakan-red) akan terus terpelihara, bahkan bisa menular pada satuan organisasi apapun,” harapnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *