Wujudkan Generasi Taat Pajak, Bapenda Gencar Lakukan Diseminasi ke Kampus-kampus

Tangsel I DBC — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten tengah gencar melakukan diseminasi pajak daerah ke sejumlah perguruan tinggi di Banten. Hal Itu dilakukan guna mewujudkan generasi yang taat dalam membayar pajak.

“Mahasiswa merupakan kaum intelektual yang memiliki mindset luas dalam memahami berbagai aspek kehidupan sosial berbangsa dan bernegara. Termasuk dalam upaya mendukung dan mensosialisasikan pembangunan nasional dan daerah,” kata Sekretaris Bapenda Provinsi Banten, Epi Rustam disela-sela acara Diseminasi Pajak Daerah di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang Selatan, Kamis (21/11).

Perlu diketahui, kata Epi, geliat dan percepatan pembangunan baik di daerah maupun di tingkat nasional tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam menunaikan berbagai kewajibannya. “Kewajiban dimaksud adalah membayar pajak. Pajak menjadi tulangpunggung pemerintah pusat dan daerah untuk merealisasikan segala program kepada masyarakat. Sehingga, mahasiswa diharapkan menjadi garda terdepan sebagai generasi taat pajak pun juga diharapkan mampu membangkitkan kesadaran teman, sanak saudara dan tetangganya agar taat dalam membayar pajak,” kata Epi.

Dalam paparannya sebagai Narsum Diseminasi, Epi menyampaikan visi dan misi pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Peran Instansi Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten dan segala pembangunan yang telah, sedang dan akan dilakukan Pemprov Banten. “Semua pembangunan itu anggarannya berasal dari pajak masyarakat Provinsi Banten,” jelasnya.

Pihaknya juga mengaku tengah membangun kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Banten dalam hal koodinasi, saling memberikan saran masukan yang produktif, inovatif untuk meningkatkan pelayanan pajak kepada masyarakat.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah agar target pendapat pajak di Banten terlampaui. Salah satu ikhtiarnya yaa membangun kerjasama dan hubungan baik bersama perguruan tinggi,” ucapnya.

Diakuinya, Diseminasi Pajak Daerah mendapat sambutan positif dari civitas peguruan tinggi. “Alhamdulillah Rektor dan para Dekan kampus memberikan apresiasi terhadap acara ini. Dan sebenarnya pekan lalu mereka juga sempat berkunjung ke Bapenda Banten sehingga sebagai bentuk apresiasi, kami gelar diseminasi disini,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *