UPZ Baznas Pemprov Banten Salurkan Bantuan Pada Ponpes Kebakaran

SERANG I DBC — Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Pemprov Banten bergerak cepat melakukan pengecekan terhadap Pondok Pesantren Darul Falah yang menjadi korban kebakaran belum lama ini. Usai pengecekan, Tim UPZ segera menurunkan bantuan bahan bangunan, seperti semen 134 sak dan GRC 60 lembar ukuran 240 x 122 cm.

Ketua UPZ Baznas Pemprov Banten, Irvan Santoso mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Ponpes Salafiah itu. Irvan bahkan langsung menurunkan tim UPZ Banznas Banten untuk melakukan pengecekan sekaligus menyampaikan bantuan.

“Sesuai arahan Dewan Penyantun atau dalam hal ini Pak Gubernur Banten, Tim UPZ sudah kita turunkan, mereka kita tugaskan untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Disamping itu memberikan penguatan baik mental dan psikisnya,” kata Irvan kepada dinamikabanten.co.id, Kamis (24/10).

Irvan berharap, semoga bantuan yang diberikan kepada korban bisa memberikan manfaat. Sehingga, Ponpes yang terletak Kp. Cigebang Girang Desa Parungkokosan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang bisa kembali berdiri dan menjadi madrasah ilmu bagi para santri.

Bendahara UPZ Baznas Pemprov Banten, Rona Apriyana yang ditugaskan bersama petugas lainnya ke lokasi kebakaran menjelaskan kondisi Ponpes Darul Falah sangat memprihatinkan.

“Setelah kita lakukan pengecekan, kondisi pesantren sangat memprihatinkan. Nyaris semua bangunan pesantren dengan kontruksi model panggung itu hangus terbakar,” kata Rona.

Mudah-mudahan, kata Rona, dengan bantuan yang kita berikan ini bisa meringakan beban biaya pembangunan. Selain itu, sambungnya, semoga ada donatur-donatur lain yang juga bisa memberikan bantuan kepada Ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes Darul Falah, Kiyai Maesur mengaku senang dan terharu dengan hadirnya rombongan UPZ Baznas Pemprov Banten. Maesur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Banten atas bantuan yang diterimanya melalui UPZ Bazna Pemprov Banten.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Banten atas bantuan yang telah diberikan kepada Ponpok Pesantren Darul Falah yang ada di Cigebang Girang. Bantuan ini akan membantu meringankan beban biaya kami untuk kembali membangun pesantren yang kemarin telah terbakar,”

(ade gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *