SMAN 3 Kota Serang Raih Akreditasi A Dengan Nilai Tertinggi di Banten

SERANG I DBC — SMA Negeri 3 Kota Serang semakin mengokohkan diri sebagai sekolah terbaik di Provinsi Banten, tidak hanya di bidang prestasi, tetapi juga di mutu sekolah. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya SMA N 3 Kota Serang meraih akreditasi A dengan nilai tertinggi di Banten. Penilaian akreditasi dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2019 oleh Assesor Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah atau BAP SM.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan untuk 8 standar nasional pendidikan yang dilaksanakan di SMA N 3 Kota Serang, semua standar mendapatkan nilai 98, sehingga rata rata nilai yang didapatkan oleh SMA N 3 Kota Serang adalah 98 atau nilai terbaik dari seluruh sekolah yang melaksanakan penilaian akreditasi tahun 2019.

Delapan aspek Standar Nasional Pendidikan (SNP), yaitu standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian.

Kepala SMAN 3 Kota Serang, Nurdiana Salam menungkapkan, nilai yang didapat ini merupakan hasil dari kerjasama dan usaha keras semua warga sekolah, termasuk komite sekolah dan untuk ke depan nilai akreditasi ini juga merupakan tantangan yang berat untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu sekolah lima tahun ke depan.

Dengan Akreditasi ini juga diharapkan Input, proses dan output SMAN 3 Kota Serang diharapkan semakin baik setiap tahunnya” kata Nurdiana Salam kepada Tangerang Raya Media di Serang, Senin (30/9).

Ia menjelaskan akreditasi sekolah merupakan cerminan mutu dari sebuah sekolah yang mencakup pada pelaksanaan 8 Standar Nasional pendidikan. Menurutnya, sebuah sekolah akan bermutu jika terdapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang yang disebut akreditasi sekolah.

Kepala Sekolah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membantu terwujudnya mutu pendidikan di sekolah sehingga nilai akreditasi ini dapat dicapai.

Dirinya dan pihak sekolah mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh sekolahnya. Sebab, capaian ini perlu disyukuri bersama, karena proses pendidikan yang dilaksanakan di SMAN 3 Kota Serang dinyatakan telah sesuai standar yang ditetapkan BAN dengan kategori A.

“Mudah-mudahan dengan raihan ini bisa memotivasi kami untuk lebih menjadikan sekolah ini berprestasi, utamnya segenap guru-guru atas dedikasinya di SMAN 3 Kota Serang,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk tetap mempertahankan akreditasi tipe A yang telah diraih ini, pihaknya akan terus berupaya memajukan serta meningkatkan segala pelaksanaan kegiatan berbagai proses pendidikan di sekolah setempat.

“Peringkat yang diraih saat ini tentunya menjadi cambuk bagi kami selaku pihak sekolah. Karena, kami harus bisa terus mempertahankannya, apapun yang kami lakukan adalah untuk kebaikan dan kemajuan pendidikan di Banten” pungkasnya. (Ade Gunawan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *