Tak Netral Saat Pilkades, Anggota BPD Batukuwung Bakal Ditindak

SERANG I DBC — Para penyelenggaran Pilkades dan anggota BPD Desa Batukuwung bakal ditindak tegas jika kedapatan tak netral dalam gelaran pemilihan kepada desa Batukuwung yang akan dilangsungkan pada 3 Nopember 2019 mendatang.

“Sebagai penyelenggarakan yang juga anggota BPD sudah seyogyanya kita harus menunjukkan netralitas kepada masyarakat. Namun jika ada salah satu anggota yang melanggar atau tak netral kami tidak segan-segan akan menindaknya dengan tegas, bisa saja kami usulkan pemecatan dari keanggotaan BPD,” tegas Sulhi di Serang, Selasa (10/9).

Sulhi berharap proses Pilkades di Desa Batukuwung dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk. “Semua warga tentunya harus dapat saling mengawal dan menyukseskan,” ucapnya.

Disamping itu, Sulhi mengimbau kepada para calon kepala desa untuk bersatu padu memastikan Pilkades yang aman dan kondusif. “Memang idealnya sejumlah calon kades yang akan berkompetisi ini berembuk dan bersilaturahmi membuat sebuah kesepakatan bersama atau apalah bentuknya yang penting mereka memiliki komitmen sama dalam rangka mewujudkan Pilkades yang aman dan kondusif. Tidak mudah diterpa isu miring seperti isu hoax dan provokasi yang akan akan membuat situasi memanas,” tandasnya.

Sebab, sambung Sulhi, dalam lingkungan satu desa itu sejatinya kita adalah satu keluarga dengan tujuan yang sama yaitu untuk membangun desa yang adil, maju dan sejahtera.

Lebih lanjut Ketua BPD ini berharap kepada masyarkat desa Batukuwung untuk berbondong-bondong mendatangi TPS pada 3 Nopember mendatang. “Pokoknya jangan sampai ada warga yang golput. Mari kita bersama-sama sukseskan hajat demokrasi enam tahunan ini,” harapnya.

Pj. Kades Batukuwung, Nursamsi

Penjabat (Pj) Kepala Desa Batukuwung, Nursamsi memastikan perhelatan Pilkades Desa Batukuwung akan berlangsung sukses dengan target partisipasi lebih dari 80 persen.

“Masyarakat sekarang semakin pintar dan melek politik. Jadi saya yakin warga akan memiliki animo besar untuk datang ke TPS memilih calon yang menjadi pilihannya sesuai hati nurani,” ucapnya.

Demikian pula, sambung Nursamsi, kondusifitas dan keamanan Pilkades juga akan bisa terkendali oleh teman-teman dari Kepolisian dan TNI melalui Babinsa yang juga dibantu para tokoh pemuda dan tokoh masyarkat di kampungnya masing-masing. (ade gunawan/suhedi)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *