SMAN 7 Kota Serang Keluhkan Jalan Sempit dan Bau Ternak Ayam

SERANG I DBC — SMAN 7 Kota Serang yang terletak di Kampung Limpar RT001/007, Curug  Kecamatan Curug, Kota Serang. Sekolah yang beroprasi sejak tahun 2014 ini terletak dikawasan pemukiman penduduk.

Saat dikonfirmasi, Dadan Hamdani Kepala SMAN 7 Kota Serang mengatakan pihaknya merasa terganggu dengan peternakan ayam yang selama ini menimbulkan bau tak sedap saat panen ternak ayam dilakukan.

Selain itu, pihaknya juga merasa kewalahan dengan bayaknya siswa dan para guru yang mengeluh akibat aroma menyengat yang berasal dari kendang ayam didekat sekolah mereka. Akibatnya mereka tidak bisa  berkonsentrasi dalam menerima materi pembelajaran.

“Sudah sering anak-anak mengeluhakan tentang bau yang tak sedap dari kendang ayam tersebut, tapi kami juga tidak bisa berbuat banyak, kami hanya mengharapkan perhatian dari pihak terkait agar dicarikan solusinya,” kata Dadan

Disisi lain pihaknya juga mengeluhkan akses jalan  menuju kesekolah dimana ruas jalan menuju ke SMAN 7 kondisinya sangat sempit dan belum ada perbaikan atau pembangunan.

“Kami juga sangat mengeluhkan akses jalan masuk kesekolah yang sempit dan belum di aspal padahal jalan ini merupakan satu satunya akses jalan yang digunakan oleh ratusan siswa di Sekolah ini,” ungkapnya.

Lebiih lanjut, Dadan menuturkan pihaknya sudah menyampaikan persolan tersebut kepada pihak terkait, namun hingga saat ini pemerintah belum merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan sekolah ini.

“Kami sudah mengajukan Proposal Permohonan kepada Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Perkim, dan mudah-mudahan apa yang kami ajaukan ini bisa terealisasi,” ujar Dadan.

Sementara itu, terkait keluhan tersebut Ridwan Kepala KCD Dinas Pendidikan Provinsi Banten mengatakan,  bahwa pihaknya sudah menerima keluhan dari SMAN 7 Kota Serang dan sudah menyampaikan kepada pimpinan.

“Kami sudah menyampaikan hal ini kepada Pimpinan, dan Alhamdullah responnya baik, dan dalam waktu dekat ini mudah-mudahan sudah ada informasi yang baik untuk solusinya,” kata Ridwan

Namun ketika disinggung soal bau kurang sedap yang timbul dari peternakan ayam didekat sekolah pihaknya enggan untuk berkomentar, dan ketika ditanya soal kenapa memilih lokasi sekolah disitu pihaknya menjelaskan bahwa hal itu merupakan kewenangan dari Kota Serang dulunya.

“Peternakan ayam itukan berdiri lebih dulu dari sekolah, dan kenapa lokasinya dipilh disitu, itukan awalnya kewenangan dari Kota sebelulm ada perpindahan ke Provinsi,” pungkasnya. (ade gunawan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *