Demokrat Dilanda Perpecahan,   PAC dan DPC Tak Sejalan

SERANG I BDC — Tubuh internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang tengah dilanda perpecahan. Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) mendesak ketua DPC, Wahyu Megahita dipecat dari jabatannya dan menuntut pergantian pengurus yang diduga hanya mementingkan kepentingan sesaat.

Ketua PAC Demokrat Kecamatan Ciomas, Suharta mengatakan sebenarnya permasalahan tidak sejalannya antara PAC dengan DPC Partai Demkorat ini berlangsung sejak lama, bahkan pihaknya juga telah menyampaikan keluhan berserta aduannya kepada Pengurus DPD Demokrat Provinsi Banten, namun hingga saat ini belum ada keputusan yang jelas.

Ia menilai Mega sapaan akrab sebagai Ketua DPC Demokrat Kab. Serang, tidak memiliki visi dan misi yang jelas dalam memajukan partai. “Justru mesin partai mereka gunakan hanya untuk kepentingan sesaat saja. Tanpa memikirkan masa depan dan kebesaran partai,” cetus Suharta kepada dinamikabanten.co.id, Selasa (20/8/2019).

Atas dasar itu, sambung Suharta, kami mendesak Mega beserta jajarannya mengundurkan diri dari jabatannya. Jika masih tak bergeming, lanjut Suharta lagi, kami juga telah melayangkan aduan kepada Pengurus DPD Provinsi agar secepatnya mengambil sikap yang tegas.

“Demokrat adalah partai besar. Sehingga dibutuhkan langkah-langkah cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan,” ucapnya.

Bahkan, sambung Suharta, jika DPD tidak mampu menyelesaikan persoalan ini bukan tidak mungkin kami akan ke DPP untuk melakukan pengaduan perihal ini.

Sementara itu, Wahyu Megahita saat dikonfirmasi Tangerang Raya melalui sambungan teleponnya enggan mengomentari ihwal tersebut. “Soal itu saya no coment, Mas,” ucapnya singkat, Selasa (20/8). Ditanya alasannya, Mega kembali mengatakan hal yang sama. “Yaa. No coment aja saya,” timpal Mega lagi. (ade gunawan/suhedi)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *