Kemenag Rilis Jadwal Kepulangan Haji Banten

SERANG I DBC — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten telah merilis secara lengkap jadwal pemulangan seluruh kloter jemaah haji di Provinsi Banten.

Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Banten, H. A. Bazari Syam mengatakan pentingnya jadwal baik pemberangkatan maupun pemulangan adalah dalam rangka memberikan kemudahan informasi kepada jamaah dan keluarga jamaah. Disamping Kemenag juga telah menyediakan aplikasi khusus Haji Pintar bagi jemaah yang biasa menggunakan smartphone.

“Pemulangan jemaah haji Provinsi Banten akan dimulai pada Selasa 20 Agustus 2019 pukul 10.45 dari Kloter 2 asal Kota Tangerang dengan jumlah jamaah sebanyak 393,” kata Kakanwil kepada dinamikabanten.co.id di Serang, Selasa (13/8/2019).

Bazari menjelaskan, semua pemulangan jemaah haji Provinsi Banten yaitu sebanyak 9.818 jamaah akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede sebelum jamaah diserahterimakan untuk kembali ke daerah asalnya masing-masing,” kata Bazari Syam.

“Prosesnya jemaah mendarat di bandara Soetta, kemudian memuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, terus baru menuju daeral asal di Banten, dan keluarga menjemput di daerah masing-masing,” bebernya.

Bazari menghimbau agar keluarga jamaah mengetahui jadwal kepulangan jemaah haji dan tidak perlu menjemput ke Bandara Soetta atau Asrama Hasji Pondok Gede, cukup di daerah asal masing-masing dan terus mendoakan agar kepulangan jemaah haji berjalan sesuai jadwal dan tanpa halangan apapaun.

Pada musim haji 2019 ini ada satu orang jemaah yang wafat sebelum keberangkatan. Sementara yang lainnya dalam keadaan sehat wal afiat dan mudah-mudahan bisa kembali dengan selamat serta semoga seluruh jamaah menyandang predikat haji mabrur, insha Allah.

Sementara untuk lebih jelasnya berikut disajikan jadwal kepulangan Jamaah Haji Asal Provinsi Banten, sumber data dari Bidang Perjalanan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

(ade gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *