Mundur Dari PSSI, Edy Rahmayadi Dapat Apresiasi

DBC I Banten – Keputusan Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI mendapat sambutan positif dari Alih Budi Kristianto. Alih mengapresiasi langkah Edy yang juga menjabat Gubernur Sumatra Utara ini.

Alih mengaku secara pribadi sempat menyampaikan agar Edy Rahmayadi membuat keputusan dan menyampaikannya di waktu yang tepat. “Alhamdulillah, pak Edy merespon dan menyampaikannya juga dalam waktu yang pas dan momentum yang tepat. Yakni acara Rakernas PSSI yang memang sudah teragendakan jauh hari sebelumnya,” kata Alih yang juga Kader Edy Rahmayadi ketika di Lemhanas melalui siaran persnya yang diterima dinamikabanten.co.id Senin (21/1).

Kalau terkesan mengagetkan, sambung Alih, ya itu kan persepsi sebagian pihak saja. Prinsip nya, bahwa hari ini Pak Edy Rahmayadi adalah sosok tokoh bangsa yang mengemban amanat memimpin Provinsi Sumatera Utara, dalam berbagai aspek kehidupan disana.

“Artinya, fokus pak Edy adalah Kepemimpinan dalam prinsip kenegaraan bagi ruanglingkup rakyat yg dipimpinnya.
Maka seluruh jabatan yang menempel pada nama beliau, yang dirasa akan mempersulit dalam pengambilan kebijakan bagi rakyat, harus segera dilepaskan,” tukasnya.

Alih meyakini Gubernur Sumut yang juga mantan Pangkostrad itu sangat paham akan kemaslahatan dan kepentingan bangsa dan negara adalah diatasi kepentingan pribadi dan kelompok.

“Maka saya secara pribadi menyatakan mendukung langkah beliau mundur dari Ketum PSSI,” tandas Alih Budhi, yang saat ini juga selaku Ketua Angkatan VI Pemuda Lemhannas RI Program Taplai Kbsa.

(Ade Gunawan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *