Bantuan Guru Honorer Manula dari BNI Tak Kunjung Cair

PANDEGLANG | DINAMIKA BANTEN — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Bank Negara Indonesia (BNI) mengalokasikan anggaran sebesar 18,19 M untuk 3,638 Guru Honorer di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) di 22 Provinsi se Indonesia.

Ratusan Guru Honorer di Daerah 3T di Kabupaten Pandeglang telah memberikan berkas sebagai prasyarat untuk menjadi calon penerima Program Apresiasi dari Bank Negara Indonesia. Bahkan ratusan guru honorer di Kabupaten Pandeglang juga sudah mendapatkan Buku Tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Negara Indonesia.

Salah seorang Guru Honorer Masa Lanjut Usia (Manula) mempertanyakan realisasi Program Apresiasi untuk Guru di Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) sebesar 5 juta rupiah untuk masing-masing penerima. Namun tak kunjung cair.

Menurutnya, Bantuan Apresiasi dari BNI itu sangat dibutuhkan, terutama bagi guru honorer Manula berusia di atas 50 tahun yang berada di daerah 3T yang cendrung memiliki upah dan tingkat kesejahtraan yang rendah.

“ Kami mengharapkan bantuan tersebut segera direalisasikan, karena dengan bantuan itu kami merasa terbantu, dan kami juga bingung harus kemana kami bertanya soal bantuan ini,” keluh salah satu Guru Honorer di SKh Farkhan As Salman. Sabtu kemarin (18/6/22).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Habibie Arafat meminta kepada pihak BNI agar segara merealisasikan bantuan tersebut. Apalagi kata dia Bantuan tersebut bagi guru honorer Manula yang telah berusia diatas 50 tahun.

Karena guru merupakan sosok penting dan berjasa dalam melahirkan generasi masa depan yang cemerlang. Habibie dari Komisi IV DPRD Pandegalang ini bakal menindaklanjuti informasi ini.

“ Kalau anggaran itu sudah ada segera realisasikan, jangan ditahan-tahan. Dan saya mengharapkan Dindikpora Pandegalang dapat memfasilitasi para guru manula itu untuk mendapatkan bantuan, apalagi sekarang mereka statusnya sebagai calon penerima, jangan sampai menungu mosi dari para guru,” harapnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *