Bantu Dapur Umum Kalibata – Jakarta Saat PPKM Darurat, Pemprov Kerahkan Tagana Banten

Serang I Dinamika Banten — Pemerintah Provinsi Banten melalui Kepala Dinas Sosial, Nurhana  dan berkoordinasi langsung dengan Ketua TAGANA Provinsi Banten, Andika Hazrumy  memenuhi permintaan Kemensos RI mengerahkan TAGANA Banten untuk membantu  Operasi Posko Dapur Umum di Kalibata-Jakarta dalam rangka mendukung Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 Jawa Bali.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana mengatakan, dalam waktu singkat pada Kamis, tanggal 8 Juli 2021 sekitar pukul 17.30 Wib permintaan pengerahan langsung direspon dan pukul 21.00 Wib relawan TAGANA langsung diberangkatkan oleh Dinas Sosial Provinsi Banten menuju lokasi Tujuan di Gedung Convensi Kemensos RI Kalibata Jakarta Selatan.

“Setiba di lokasi, Alhamdulillah Menteri Sosial RI, Dirjen Linjamsos, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) beserta semua Jajaran Kementerian Sosial menyambut dan menerima dengan baik kedatangan personil TAGANA Banten. Disana Operasi Posko Dapur Umum adalah gabungan relawan TAGANA dari Prov. DKI, Prov. Banten dan Prov. Jawa Barat,” kata Nurhana, Minggu (11/7)

Saat ini, sambung Nurhana, sudah menjelang hari ke 4 (Empat) personil TAGANA Banten bekerja dan hasil yang dilakukan dalam Operasi Posko Dapur Umum dari laporan yang kami terima setiap harinya rata-rata sebanyak 20.000 porsi dalam setiap kali memasak.

“Sasarannya adalah masyarakat yang terpapar covid 19, Tenaga Medis di beberapa rumah sakit, Wisma Atlet, Puskesmas, para dokter, lembaga¬≤ Kesejahteraan Sosial, Panti dan lain sebagainya, di sekitar Wilayah Jabodetabek,” ucapnya

Dikatakan, TAGANA Banten akan bekerja selama Penerapan PPKM Darurat Covid-19 Jawa Bali sampai tanggal 20 Juli 2021.

Ketua Tagana Provinsi Banten, Andika Hazrumy memastikan personil Tagana yang dikerahkan sesuai dengan permintaan Kemensos.

“Mereka adalah TAGANA yang mampu dan ahli dibidangnya baik secara technical skill, konseptual skill maupun manajerial skill,” jelasnya.

Selain dari personil Tagana, sambungnya, ada 1 Orang perwakilan Kampung Siaga Bencana (KSB) Banten sebagai bagian yang tak terpisahkan dari TAGANA ikut berperan serta dengan harapan mendapatkan pengalaman dan dapat  ditularkan ke Tim KSB lainnya di Banten.

Andika Hazrumy yang juga Wakil Gubernur Banten ini berpesan kepada Tagana dan KSB Banten yang bertugas ke Kalibata-Jakarta pada Operasi Posko Dapur Umum Kemensos RI dalam rangka mendukung Penerapan PPKM Darurat Covid-91 Jawa Bali agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Jangan lupa di masa Covid-19 saat ini sedang meningkat para personil Tagana yang sedang bertugas juga harus tetap waspada, selalu patuhi Prokes agar terhindar dari paparan Covid-19,” pintanya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *