Bangun Jalan Poros Desa, Pemdes dan Warga Cimancak Kompak Giatkan Gorong Royong

SERANG | DINAMIKA BANTEN — Karena rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap sarana umum, demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, Pemdes serta warga Masyarakat Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak – Banten giatkan budaya Gotong Royong pemeliharaan jalan poros Desa, di ruas jalan tanjakan Cisentul, dengan panjang 40 meter, ungkap Haji Sam’ un, seorang tokoh Cimancak kepada Dinamika Banten Co. id, Selasa ( 22/3/22 ).

Selaku inisiator, H. Sam,un menuturkan, selain melakukan pemeliharaan jalan poros Desa ini, kiat ini kita lakukan agar supaya budaya gotong royong tidak pudar di masyarakat,” terangnya.

” Ya, selain menggerakkan budaya gotong royong agar tidak luntur, manfaatnya agar jalan poros Desa ini bisa terpelihara, apalagi sekarang musim hujan badan jalan banyak yang rusak, sebelum ada program dari pemerintah, juga DD fisik dari ADD,” paparnya.

Allhamdulillah Desa Cimancak mendapat bantuan semen dari tim donasi PT Cemindo Gemilang 6 ton, dan kita realisasikan di dua tempat, yakni di ruas jalan jembatan dan tanjakan Cisentul, juga di ruas jalan Babakan Jengkol Kp mancak, kita prioritaskan dulu ruas jalan yang keadaannya sudah rusak berat,” terangnya.

Ubam salah satu warga Desa Cimancak, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, asal ada niat dan kemauan saja, pembangunan di desa bisa di laksanakan walau dengan swadaya dan gotong royong,” ungkapnya.

” Ya Kang saya salut kepada pemdes Cimancak dan Masyarakatnya bisa melakukan pemeliharaan jalan Desa/ poros Desa ini tanpa menunggu dari program, asal ada kemauan pasti ada jalan, dengan memanfaatkan donasi dari PT CG produsen Semen Merah putih, ternyata bisa melakukan pemeliharaan jalan. Terima kasih PT Cemindo atas donasi semennya.

Sementara kepala Desa Cimancak, Ibu Juhariah, mengatakan, ucapan terima kasih kepada PT CG sebagai produsen Semen Merah Putih yang telah memberikan donasi semennya kepada kami, sehingga kegiatan pemeliharaan jalan poros Desa bisa terlaksana.

Tak lupa juga Saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga Masyarakat Desa Cimancak yang masih bisa melaksanakan budaya gotong royong, semoga tenaga dan keringatnya menjadi amal ibadah,” ucapnya. (Didin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *