Askot PSSI Kota Serang Gelar Festival Sepakbola U-11

SERANG | DINAMIKA BANTEN – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang menggelar Festival Sepakbola Usia 11 tahun (U-11). Ajang tersebut berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada Minggu (16/7/2023).

Ketua Askot PSSI Serang, Edi Susanto mengatakan pihaknya terus fokus melakukan pembinaan sepakbola secara menyeluruh yakni salah satunya melalui Festival Sepakbola U-11.

“Kan harus dimulai dari usia dini. Sebelumnya kami sudah gelar U-12. Sekarang U-11 dan Insya Allah selanjutnya akan saya laksanakan U-15. Minta doanya saja semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar,” ujar Edi pada Minggu (16/7/2023).

Selain itu, lewat kompetisi tersebut, Edi ingin, ke depannya ada pemain lokal dari Kota Serang yang mampu jadi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Saya yakin kok, Kota Serang punya potensi. Tinggal terus diasah dan dibina,” katanya.

Ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) Singandaru, Dhany Okta Ramdhani mengaku bersyukur adanya Festival Sepakbola U-11 yang diagendakan oleh Askot PSSI Serang. Ia berharap acara serupa bisa terus terselenggara demi terciptanya pembinaan berjenjang di Kota Serang dan menghantarkan Kota Serang jadi barometer sepakbola di Provinsi Banten.

“Kami SSB butuh kegiatan seperti itu untuk mengasah dan jadi tolok ukur hasil latihan yang selama ini kami lakukan terhadap anak-anak,” papar Dhany.

Sementara untuk pemenang Festival Sepakbola U-11 Askot PSSI Serang diraih oleh SSB Bantara usai mengalahkan SSB Porsi Tunggal dengan skor 3-1 di partai final. Sedangkan untuk peringkat tiga bersama didapat SSB Singandaru dan Serang Raya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *