Apresiasi Jajarannya, BPN Banten Berikan Penghargaan

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten sebagai instansi vertikal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memiliki tugas pemerintahan di bidang pertanahan seperti lakukan Pendaftaran Tanah Pertama Kali, Pemeliharaan Data Pendaftaran Tanah, Redistribusi Tanah, Reforma Agraria, Pemberdayaan Tanah Masyarakat, Penataan Tanah, Pengendalian dan Penertiban Penguasaan dan Pemilikan Tanah, Penanganan dan Pencegahan Sengketa dan Konflik Pertanahan serta lakukan Penanganan Perkara Pertanahan serta Pengadaan Tanah Bagi Kepentingan Umum.


Selain itu di tengah pandemi Covid-19 untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan pertanahan, saat ini sudah ada layanan elektronik seperti Hak Tanggungan, Zona Nilai Tanah, Pengecekan Sertipikat serta SKPT elektronik.
.
Jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten juga berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur melalui penyelenggaraan Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum di Provinsi Banten sehingga Pengadaan Tanah dengan ganti untungnya memberikan keuntungan secara ekonomi bagi pemilik tanah yang terkena pembebasan lahan, selain itu pengadaan tanah dapat terselesaikan dengan cepat.
.
Kinerja-kinerja jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten inilah yang memerlukan apresiasi sehingga mendorong Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten pada Jumat (18/12/2020) bertempat di Grand Sunshine Resort & Convention Bandung berikan penghargaan kepada kantor pertanahan, seksi pada kantor pertanahan, pegawai, Asisten Surveyor Kadastral (SKB), Kantor Jasa Surveyor Kadastral Berlisensi (KJSKB). Kategori penghargaan yang diberikan terdiri dari 14 kategori kantor pertanahan, 5 kategori seksi pada kantor pertanahan dan 3 kategori individu.


Untuk kategori kantor pertanahan 5 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, 4 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kota Tangerang, 4 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak dan 1 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang.
.
Sedangkan untuk kategori seksi pada kantor pertanahan diberikan kepada Seksi Survei dan Pemetaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Seksi Survei dan Pemetaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang, Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Seksi Penataan dan Pemberdayaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Seksi Penataan dan Pemberdayaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang dan untuk kategori individu diberikan kepada Petugas Ukur Wira Huda Kesario, ASK Rifki Azmi, dan KJSKB Gunawan Wibisono.
.
“Saya berharap melalui apresiasi ini dapat menyemangati kantah, seksi, peegawai, ASK, KJSKB terus lakukan yang terbaik untuk BPN Banten Lebih baik dan bagi yang belum memperoleh penghargaan agar tetap semangat berusaha lebih baik lagi masih ada kesempatan di tahun depan,” ujar Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng dalam sambutannya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *