Antisipasi Corona, Warga Pondokahuru Diminta Jaga Pola Hidup Sehat

Serang l DBC — Kepala Desa Pondokahuru Meyliana meminta warganya untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar tidak mudah tertular penyakit Covid-19 atau Corona yang sedang mewabah saat ini di wilayah Banten khususnya.

Lia berpesan agar masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian, kurangi aktivitas diluar rumah, tidak berjabat tangan untuk sementara waktu dengan orang-orang yang tidak dikenal, selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, atau memegang benda-benda kotor dan fasilitas umum.

Insya allah, kata Lia sampaan akrab Meiliana jika kita bisa menjaga pola hidup sehat penyakit atau virus apapun akan jauh dari badan kita.

“Salah satu pola hidup sehat yaitu memakan makanan yang bergizi, minum-minuman air yang bersih, tidur teratur, jaga baik lingkungan di sekitar dan yang pasti jangan tinggal sholat. Karena dengan sholat otomatis tangan kita selalu bersih karena setiap waktu kita basuh dengan air wudhu, insya allah penyakit jauh,” ucap Lia, Selasa (17/3).

Ia juga berharap masyarakat untuk tidak takut atau panik dengan adanya kabar virus Corona yang saat ini sedang mendunia, karena kepanikan hanya akan membawa ketidak baikan kepada diri sendiri maupun orang lain. Untuk itu masyarakat tetap tenang.

“Yang pasti masyarakat Se Desa Pondok Kahuru, tetap jaga kesehatan masing-masing agar Covid-19 tidak sampai kebadan kita, amiinn yaarobal alamin tetap berdoa terus setiap waktu minta perlindungan Allah,” tandas Lia mengakhiri.

Reporter : Suhedi
Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *