Andra Soni : Nama Al Muktabar Masuk Usulan Kandidat Pj Gubernur Banten

Serang | Dinamika Banten — Nama Al Muktabar mencuat menjadi salah satu kandidat calon Penjabat (PJ) Gubernur Banten yang diusulkan DPRD Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jabatan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten akan berakhir pada 12 Mei 2023.

Dalam surat Kemendagri tertanggal 27 Maret 2023 ditujukan ke Ketua DPRD Provinsi Banten, menyebut DPRD Banten diminta mengusulkan tiga nama calon pj gubernur paling lambat ke Kemendagri pada 6 April 2023.

Nantinya usulan nama-nama akan menjadi pertimbangan presiden dalam menetapkan pj gubernur.

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, pihaknya ada keterbatasan waktu untuk menyaring nama yang memenuhi kriteria calon Pj gubernur, terutama yang berlatar belakang eselon I sehingga sulit jika harus melakukan uji kelayakan.

“Karena kalau bicara siapa yang kita kenal di level eselon I, saya bisa meyakini bahwa 85 anggota DPRD (Banten) itu belum tentu satupun kita kenal,” kata Andra usai menggelar rapat pimpinan soal usulan nama pj gubernur di kantornya, Rabu (29/3/2023).

Al Muktabar

Sehingga tidak menutup kemungkinan, Lanjut Andra, DPRD Banten mengusulkan nama Al Muktabar untuk kembali menjabat sebagai Pj Gubernur Banten. Sebab, pejabat eselon I yang dikenal oleh legislator di tanah Jawara.

“Sehingga catatan kita terkait dengan Al Muktabar ya muncul, nama beliau juga masih muncul, nama yang lain belum ada yang muncul,” katanya.

Kendati demikian, Andra masih menunggu masukan dari masing-masing fraksi partai politik di DPRD Banten dan tokoh masyarakat terkait tiga nama yang akan diusulkan ke Kemendagri untuk menjadi calon Pj Gubernur Banten selanjutnya.

“Makannya kita perlu waktu untuk menginventarisir usulan masukan-masukan, baik dari masyarakat dari mana aja kita menerima,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *