Ameriza M. Moesa Dikukuhkan Jadi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten

SERANG – Bank Indonesia Provinsi Banten hari ini mengukuhkan Ameriza M. Moesa sebagai Kepala Perwakilan yang baru, menggantikan Imaduddin Sahabat yang telah memimpin sejak Februari 2022. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Banten, Pj Walikota Serang, Wakil Bupati Pandeglang, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, akademisi, dan perwakilan lembaga terkait.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, yang memimpin pelantikan tersebut, menegaskan komitmen Bank Indonesia untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Banten dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Bank Indonesia siap menjadi mitra strategis dalam 5 peran penting, yaitu pengendalian inflasi, pengembangan ekonomi daerah, akselerasi ekonomi dan keuangan, penyediaan uang Rupiah berkualitas, dan penyiapan suksesi kepemimpinan,” ujar Filianingsih dalam sambutannya, Senin (19/2/2024).

Filianingsih juga menggarisbawahi perkembangan pesat ekonomi dan keuangan digital di Banten, dengan 1,75 juta merchant QRIS (peringkat ke-5 nasional) dan seluruh Pemda telah mencapai tahap digitalisasi pada Semester II-2023.

“Kerjasama yang baik antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah, jika dikelola dengan baik, akan menciptakan peluang untuk menumbuhkan optimisme dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di wilayah Banten,” imbuhnya.

Pj Sekretaris Daerah Banten, Virgojanti, menyampaikan terima kasih kepada Imaduddin Sahabat atas kontribusinya dalam pembangunan ekonomi Banten dan menyambut baik kepemimpinan Ameriza M. Moesa.

“Bank Indonesia telah menjadi mitra strategis yang proaktif dalam mendukung Pemerintah Daerah, baik melalui pengendalian inflasi, percepatan digitalisasi, mendorong ekonomi syariah, maupun keuangan inklusif,” ujar Virgojanti.

“Harapannya kerjasama ini akan terus berlanjut dan meluas untuk turut mengatasi berbagai tantangan ekonomi Banten ke depan, sehingga kesejahteraan masyarakat Banten dapat tercapai,” tambahnya.

Ameriza M. Moesa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Grup Departemen Pengelolaan Uang, siap untuk membawa Bank Indonesia Banten ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama yang erat dengan Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholders dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi Banten yang inklusif dan berkelanjutan,” tegas Ameriza.

Pelantikan ini menandai babak baru bagi Bank Indonesia Banten dalam menjalankan perannya sebagai mitra strategis pembangunan daerah. Dengan kepemimpinan yang baru dan semangat kolaborasi yang kuat, Bank Indonesia Banten optimis dapat berkontribusi dalam mewujudkan Banten yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *