Alasan Keamanan, OP Daging Sapi Dibatalkan

LEBAK I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Pelaksanaan kegiatanan operasi pasar (OP) daging sapi yang sedianya digelar pada hari ini, Sabtu (23/1/2021) oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Sub Bulog Divre Kabupaten Lebak di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, terpaksa harus dibatalkan. Pasalnya jika OP tetap dilakukan, dikhawatir terhadap faktor keamanan dan adanya penjarahan.

“Iya waktu hari Jumat dari Bulog komunikasi langsung dengan saya bahwa hari Sabtu dan Minggu mau mengadakan oprasi pasar daging sapi tetapi ternyata pihak Bulog memberikan informasi bahwa oprasi pasar tersebut di tunda dengan alasan keamanan. Informasi yang saya dapatkan dari pihak Bulog, bahwa OP daging sapi di Serang beberapa hari lalu sempat diserbu preman. Makanya agar kejadian tersebut tidak terulang, OP daging sapi di Pasar Rangkasbitung pun dibatalkan,” kata Kepala Bidang perdagangan Dinas Perindag Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Lebak Pandeglang , Meita Novariani ketika di konfirmasi melalui pesan whatsapp dengan singkat meminta media untuk menanyakan langsung kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lebak.

Salahal seorang pengunjung Pasar Rangkasbitung, Kosim mengaku kecewa setelah mendengar OP daging sapi oleh Disperindag dan Sub Bulog Divre Lebak Pandeglang dibatalkan secara sepihak. Padahal, dirinya sudah sejak pagi menunggu, karena memang membutuhkan daging sapi tersebut.

“Saya kira operasi pasarnya jadi dilaksanakan di Pasar Rangkasbitung, ternyata OP nya di batalkan, saya sangat kecewa sekali,” kata Kosim.(Gunawan/Didin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *