Aktivis TURKI Desak Saber Pungli Periksa Kepsek Sinarjaya 3 dan Komite Sekolah

Pandeglang | DINAMIKA BANTEN — Ketua Komunitas Tandu Reformasi Keadilan Indonesia (TURKI), Tb. Aujani mendesak tim saber pungli Polres Pandeglang, Polda Banten untuk turun tangan ke SDN Sinarjaya 3 Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Sabtu (25/6/22).

Dijelaskan Tb. Aujani, jajaran aparat penegek hukum agar segera melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Oknum Kepala Sekolah SDN Sinarjaya 3 atas dugaan pungli tersebut yang dinilai sangat merugikan siswa dan wali siswa.

“Kami mendesak Tim SABER PUNGLI yang terdiri dari jajaran aparat penegak hukum agar segera melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Oknum Kepala Sekolah SDN Sinarjaya 3 atas dugaan pungli yang diduga telah merugikan para siswa dan wali siswa.” tegas seorang Aktivis yang sangat progresif tersebut.

Kemudian Tb. Aujani juga menambahkan, bahwa kebijakan Presiden Jokowi ini sangat bagus, karena telah mewajibkan belajar kepada seluruh generasi muda secara gratis dengan anggaran yang sangat besar. Sehingga jangan sampai diperburuk atau disalahgunakan oleh segelintir Oknum di bawah, seperti Para Oknum Kepala Sekolah yang diduga tidak amanah.

“Kebijakan Pak Presiden Jokowi ini sangat bagus, karena telah mewajibkan belajar kepada seluruh generasi muda secara gratis dengan anggaran yang sangat besar. Sehingga jangan sampai disalahgunakan oleh segelintir Oknum Kepala Sekolah yang selalu rawan melakukan pungli terhadap siswa dengan kedok sumbangan dan mengatasnamakan hasil musyawarah Komite, karena dalam aturannya Komite tidak boleh melakukan hal sejauh itu.” pungkasnya menekankan

Karena menurut Tb. Aujani, Larangan Pungli itu sudah tertuang dalam PERPRES Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) dan PERMENDIKBUD Nomor 44 Tahun 2012 Tentang Pungutan dan Sumbangan Biaya Pendidikan Pada Satuan Pendidikan Dasar. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *