Agar Nyaman Dilintasi, PUPR Banten Perbaiki Jalan Sunan Kalijaga

DBC I LEBAK-Agar pengguna jalan yang melintasi jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak merasa nyaman.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah Lebak, memperbaiki ruas Jalan Sunan Kalijaga sepanjang 2730m2 dan lebar 13 meter dengan menggunakan sistem lapis aspal ACWC.

Hendra Mulya, pelaksana teknis (peltek) pada kegiatan peningkatan jalan Sunan Kalijaga mengatakan, pihaknya kini sedang menggeber pekerjaan peningkatan aspal atau Hotmix di Jalan Sunan Kalijaga, dengan harapan para pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman saat melintas, apalagi saat ini mau memasuki hari besar seperti perayaan tahun baru dan Natal.
“Kita sedang kebut pekerjaanya, mudah mudahan setelah selesai nanti, ruas jalan Sunan Kalijaga dapat dilintasi oleh pengguna jalan saat libur hari besar seperti Natal dan tahun baru,”kata Hendra kepada wartawan. Selasa (4/12).

Hal senada juga dikatakan oleh Aan Wiguna, penilik pada ruas jalan Sunan Kalijaga. Kata dia, demi memberikan rada nyaman dan aman bagi pengguna jalan, saat ini pihaknya sedang ngebut melaksanakan kegiatan siang dan malam. Hal tersebut dilakukan semata mata demi warga Banten yang menginginkan rasa nyaman dalam berkendara.
“Kita sedang ngebut melakukan pekerjaan siang dan malam. Semua itu demi memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan,”kata Aan.

Pantauan dilapangan Senin malam (3/12) puluhan pegawai PUPR Banten nampak sibuk melakukan pengaspalan di ruas jalan Sunan Kalijaga. Dua alat berat nampak lalu lalang diseputar lokasi.
Gilang Ramadhan, salah seorang warga setempat mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan tersebut. Karena akan berdampak kepada kenyamanan dalam berkendara.
“Kita senang lah, tidak khawatir lagi jiga melintas di jalan Sunan Kalijaga,”kata Gilang.

(Fahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *