Aan Suryadi, Warga Lebak Serius Kembangkan Tanaman Porang

Lebak | Dinamika Banten –Warga masyarakat Kampung Sempur Dua Desa Tambak Baya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Propinsi Banten Aan Suryadi 56 tahun berupaya mengembangkan tanaman jenis porang seluas dua hektar.

“Kegiatan membudidayakan tanaman porang ini pada tahun 2020 alhamdulilah sampai sekarang tanaman porang ini sudah pada besar, dan saya bisa memperkerjakan masyarakat setempat di masa covid 19 ini mereka pada bekerja di lahan saya yaitu menanaman porang,” kata Aan saat ditemui Dinamika Banten, Sabtu (18/12/2021).

Lebih lanjut Aan mengatakan bahwa tanaman porang ini yang ngebudidayakan sangat jarang di wilayah Kabupaten Lebak Propinsi Banten.

“Tanamam porang ini samgat banyak kegunaanya, untuk kosmetik jely, mei Kripik dan lain lain, saya mengharap sentuhan dari Dinas terkait yaitu Pertanian Kabupaten Lebak untuk bisa membimbing kami dalam membudidayakan tanaman porang ini,dan insaallah panen porang ini di peekirakan delapan bulan kedepan sekitar bulan Agustus tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu, Dayat salah seorang warga setempat mengatakan” saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pa Aan yang membantu warga kami untuk bekerja kegiatan penanaman porang yang tentunya bisa meringankan beban masyarakat apa lagi di jaman covid 19 ini.

Amat warga Tambak Baya yang bekerja di lahan tanaman porang milik pa Aan merasa bersyukur bisa bekerja di lahan ini yaitu menanam porang, saya tiap hari bekerja dan alhamdulilah untuk sekedar menghidupi keluarga lumayan tidak pusing lagi, ujar Amat. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *