431 Kafilah Akan Ikuti 12 Lomba MTQ Ke-XX Provinsi Banten 2023

TANGERANG | DINAMIKA BANTEN – Sebanyak 431 kafilah dari 8 kota/kabupaten di Provinsi Banten mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XX yang akan berlangsung hingga 30 Juli mendatang di Kabupaten Tangerang, Rabu (26/07/2023) malam. 

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum LPTQ Provinsi Banten Virgojanti saat memberikan sambutan saat pembukaan acara MTQ ke-XX di Alun Alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. 

“Banyaknya peserta MTQ XX dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Banten membuktikan bahwa Banten memiliki antusiasme yang tinggi terkait MTQ ini. Dan Peserta yang mengikuti lomba secara keseluruhan dari 8 kafilah ada 431 orang dari kabupaten/kota,” ungkapnya. 

Ia juga menjelaskan dari jumlah khafilah yang mengikuti MTQ akan menjadi yang terbaik karena himbauan telah menyajikan standar nasional. 

“Mulai dari perumusan Soal-soal, dan sampai pada materi yang berstandar nasional. Dan tema yang diusung ‘melalui MTQ XX kita wujudkan masyarakat Banten yang beriman dan bertaqwa berlandaskan nilai-nilai Al-Qur’an,” jelasnya. 

Virgojanti juga menambahkan, bahwa kegiatan MTQ XX telah berstandar level tinggi yang bisa menjadikan nilai ukur MTQ di Banten kedepannya. 

Dirinya juga mengungkapkan sebanyak 12 lomba dan 8 cabang lomba yang telah berlangsung dari 25 Juli dan akan berlangsung hingga 30 Juli mendatang. 

“Dan Masing-masing setiap lomba memperebutkan posisi 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3,” tulisnya. 

Acara 8 cabang lomba yang akan berlasung pada MTQ ke-XX yakni, Seni baca Al-Quran, cabang Qira’at Al-Quran, cabang Hafalan Al-Quran, cabang tampil Al-Quran, cabang Fahm Al-Quran, cabang Shyarh Al-Quran, Cabang Seni kaligrafi Al-Quran, dan cabang karya tulis ilmiah Al-Quran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *