400 Pembalap Dari Seluruh Indonesia Unjuk Gigi di Road Race Piala Walikota Serang

KOTA SERANG | DINAMIKA BANTEN – Piala Walikota Serang Metafora Road race championship 2023 telah digelar di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Minggu (19/02). 

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si selaku tuan rumah didampingi Sekda Kota Serang Nanang Saefudin membuka event yang telah lama tidak ada di Kota Serang ini. 

Dalam sambutannya Syafrudin menginstruksikan jajarannya agar fasilitas seperti jalan yang akan digunakan nantinya dapat ditingkatkan. Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Serang dalam mengembangkan minat anak muda dan mencegah balap liar.

“Sebagai bentuk dukungan, Nanti saya minta ke Pak Sekda untuk terus ini jalan ditingkatkan supaya, Kompetisi ini berjalan dengan lancar” Ungkap Syafrudin.

“Tahun-tahun yang akan datang saya mendukung adanya kompetisi road race lagi di Kota Serang, untuk menghindari adanya balap liar di Wilayah Kota Serang” Lanjutnya. 

Sebanyak 400 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia datang untuk adu kecepatan di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf. Dengan ribuan orang yang datang Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin berharap dengan adanya event ini bisa berdampak baik pada perekonomian Kota Serang. 

“Dan semoga ini berdampak meningkatkan efek domino intinya berdampak ekonomi menuju lebih baik pastinya kan dari luar daerah pada makan disini, nginep disini sehingga bisa meningkatkan ekonomi Kota Serang” Ucapnya. 

“Saya berharap kepada masyarakat Kota Serang agar menyambut baik kepada para peserta yang datang dari luar pada hari melakukan roadrace championship ini” Tambahnya. 

Pemerintah Kota Serang juga akan terus bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten agar bisa meningkatkan kualitas atlit di setiap kelas otomotif dan event ini bisa menjadi pemicu adanya event otomotif lainnya di Kota Serang. 

“Potensi untuk kita inventarisir melalui IMI dan olahraga otomotif juga bukan cuma road race, semoga dari event ini menjadi pemicu kegiatan otomotif lainnya” Ucap Nanang. 

Ada sekitar 50 peserta dari Kota Serang, salah satunya Rizaludin Sidqi yang telah memacu motornya di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf. 

Rizal mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kota Serang apalagi dengan pembenahan Sirkuit yang dilakukan Pemkot. 

“Alhamdulillah support dari Pemerintah Kota ada pembenaran sirkuit, kita sebagai pembalap Kota Serang sangat antusias” Ucapnya. 

Rizal juga berharap aspal di Stadion Maulana Yusuf bisa ditingkatkan dan Kota Serang dapat memiliki Sirkuit sendiri. 

“Semaksimal mungkin aspal stadion bisa dilyer semua, kalau ada lebih mudah mudahan Kota Serang punya sirkuit sendiri” Tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *